Ini Modal Amien Rais Bersaing di Pilpres 2019

Ini Modal Amien Rais Bersaing di Pilpres 2019

Amien Rais

BATAMNEWS.CO.ID- Amien Rais menantang Jokowi dalam perebutan kursi RI 1 pada periode mendatang. Ketua Dewan Kehormatan ini telah menyatakan siap maju menjadi Capres 2019 karena tidak ingin Joko Widodo kembali mencalokan diri pada periode berikutnya.

Modal apakah yang dipunya Amien untuk melawan Jokowi? Berikut kekuatan yang dimilikinya.


1. Pendiri PAN

Amien Rais cukup percaya diri untuk maju karena dia mempunyai modal politik. Salah satunya adalah karena dia merupakan pendiri Partai Amanat Nasional (PAN). 

PAN salah satu partai terbesar di Indoensia yang mempunyai basis masa lumayan banyak. Dengan begitu dia punya kendaraan untuk maju menjadi capres.

2. Pernah nyapres

Amien Rais bukan kali ini saja mencalonkan diri sebagai presiden. Beberapa tahun silam tepatnya 2004, dia pernah juga mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di republik ini.

Baca juga:  

KPU Pinang Undi Jadwal Rapum Masing-masing Paslon

Cara Gus Yahya Kenalkan Islam di Israel

 

Dia sudah mempunyai massa sendiri yang bakal memilihnya dalam pilpres kali ini. Kala itu dia berpasangan dengan Siswono Yudhohusodo, untuk melawan Megawati Soekarnoputri-Hasyim Muzadi dan Susilo Bambang Yudhoyono-Jusuf Kalla.

Tapi sayang dia gagal dan pilpres dimenangkan oleh Susilo Bambang Yudhoyono-Jusuf Kalla.

3. Mantan PP Muhamadiyah

Seluruh anggota PAN sangat mendukung Amien Rais maju dalam Pilpres 2019. Amien dinilai memiliki kapasitas kepemimpinan untuk membawa perjuangan bangsa Indonesia.

Terlebih Amien pernah menjadi ketua umum pimpinan pusat Muhamadiyah, sehingga mempunyai basis massa yang cukup untuk memilihnya sebagai presiden.

 (kin)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews