Main Meriam Berbahan Spritus, Wajah Bocah Ini Terbakar

Main Meriam Berbahan Spritus, Wajah Bocah Ini Terbakar

foto: elshinta.com

BATAMNEWS.CO.ID - Bermain meriam-meriaman merupakan salah satu permainan favorit saat bulan puasa. Permainan tersebut biasa dilakukan saat ngabuburit. 

Namun, permainan ini juga dapat mendatangkan petaka. Seorang bocah di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, mengalami luka bakar di bagian wajah akibat terkena semburan api saat bermain meriam dengan bahan bakar spiritus.

Bagas Nur Fadilah (9), warga Desa Wonokerto, Kecamatan Kedunggalar, Jawa Timur mengalami luka bakar di bagian wajah.

Ia terkena semburan api saat bermain meriam berbahan spritus. Bocah ini sempat menjalani perawatan medis di rumah sakit setempat.

Korban sedianya bersama dengan sejumlah temannya bermain meriam-meriaman spiritus saat ngabuburit.

Baca juga:

5 Aplikasi Penunjuk Arah yang Membantu Saat Mudik

Tip Belanja Cerdas Sambut Lebaran

 

"Permainan meriam-meriaman itu dilakukan saat sore hari sambil menunggu waktu berbuka puasa. Tidak tahunya malah terjadi kecelakaan," ujar Kepala Desa Wonokerto Sudarto di Ngawi, Senin, 11 Juni 2018, dilansir Antara.

Sudarto menjelaskan berdasarkan penjelasan korban dan keluarganya, peristiwa tersebut bermula saat Bagas bermain meriam dari bahan bakar spiritus bersama empat temannya.

Salah satu anak memegang meriam, sedangkan lainnya memasukkan spiritus dan menyulutnya dengan korek api. Saat meriam dibunyikan, wajah Bagas berada di dekat moncong meriam mainan tersebut.

Tak sempat menghindar, wajah bocah tersebut terkena semburan api dari dalam tabung yang terjadi bersamaan dengan suara ledakan. 

(kin)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews