Trump Ingin Langsing, Jong Un Ingin Tinggi

Trump Ingin Langsing, Jong Un Ingin Tinggi

Kim Jong Un dan Donald Trump bertemu di Singapura (Foto: Anthony Wallace/Pool via Reuters)

BATAMNEWS.CO.ID, - Pertemuan antara Presidan AS Donald Trump dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Singapura Selasa (12/6/2018) kemarin menyisakan hal unik. Donald Trump ingin terlihat kurus, sedang Kim Jong Un ingin tampil lebih tinggi.

Bukan rahasia lagi jika kedua pemimpin negara ini tak takut menunjukkan superioritasnya saat berhadapan dengan sesama pemimpin politik. Namun pada pertemuan tersebut, Kim mungkin agak minder dengan tinggi badannya yang 173 sentimeter, lebih rendah 17 sentimeter dari Trump.

Pengamat bermata jeli telah menangkap model sepatu yang dikenakan oleh pemimpin Korea Utara itu. Dalam pertemuan yang berlokasi di Pulau Sentosa, Kim Jong Un terlihat memakai sepatu lift, yang membuat badannya terlihat agak lebih tinggi.

Kim Jong Un juga membuat pilihan berani dengan memakai celana panjang lebar. Mungkin, ini merupakan salah satu trik untuk menyembunyikan tambahan hak pada sepatunya.

Berbeda dengan Kim, Trump ingin terlihat kurus. Banyak pihak berasumsi jika Presiden AS melebih-lebihkan tinggi badannya agar tidak terdaftar sebagai pemilik bobot tubuh berlebih.

Berdasarkan laporan dokter pribadi Trump, suami Melania ini nyaris masuk dalam kategori 'obesitas', dengan tinggi badan 190 sentimeter dan dan bobot tubuh 108 kilogram.

Dalam pertemuan dengan Kim kemarin, Trump juga melemparkan candaan tendensius. Trump mengatakan kepada wartawan apakah bisa mendapatkan fotonya dan Kim dalam keadaan tampan hingga kurus.

"Apakah Anda semua mendapat gambar yang bagus? Jadi kita terlihat bagus dan tampan dan kurus, dan sempurna," kelakar Trump.

Seorang penerjemah menyampaikan lelucon Trump itu kepada Kim dan Kim disebutkan tak menganggap itu lucu. Dalam sebuah video wajah Kim terlihat datar saat mendengar apa yang disampaikan Trump.

(deb)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews