Ribuan Orang Tinggalkan Karimun Sejak Kamis

Ribuan Orang Tinggalkan Karimun Sejak Kamis

Antrian calon penumpang yang hendak naik kapal di pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun (Foto:Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Ribuan orang telah meninggalkan Tanjungbalai Karimun melalui Pelabuhan Domestik hingga Minggu (10/6/2018). Peningkatan penumpang terjadi setiap hari sejak Kamis lalu.

Sementara pada Senin (11/6/2018) pagi, ratusan orang telah antri di pelabuhan untuk berangkat ketujuan masing-masing, baik tujuan Batam, Tanjungpinang, dan Riau.

Untuk saat ini, kepadatan penumpang masih pada jam-jam tertentu, yaitu pada pagi dan siang.

"Pagi tadi cukup ramai, tapi kali ini banyak yang tujuan daratan (Riau) menggunakan kapal Dumai Line," ujar Bripka Sandy, petugas Pos Pelayanan Ramadan yang selalu memantau pergerakan penumpang.

Dari data yang didapat, pada Kamis (7/6/2018) sudah sekitar 1.783 orang tinggalkan Karimun. Untuk Jumat (8/6/2018) sebanyak 1283 orang berangkat.

lalu Sabtu (9/6/2018) sekitar 1658 orang mudik, dan kelonjakan terjadi pada Minggu (10/6/2018) sebanyak 2.367 orang berangkat meninggalkan Karimun.

Selain itu, untuk kedatangan juga terjadi peningkatan di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun. Tapi kedatangan penumpang melonjak dari luar negeri.

Sejak Jumat penumpang dari luar negri telah mencapai ribuan orang, sekitar 4000 orang dari luar negri telah tiba di Karimun hingga Minggu kemarin.

"Biasanya ramai pagi dan siang. Jadwal kapal belum ada perubahan dan hingga saat ini masih aman terkendali," kata Sandy.

(edo)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews