Arus Mudik 2018

Pelindo Berangkatkan 135 Pemudik Gratis Antar Pulau di Kepri

Pelindo Berangkatkan 135 Pemudik Gratis Antar Pulau di Kepri

Kapal MV. Dumai Ekspress saat sandar di Pelabuhan Sekupang, Batam. (Foto: ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Sebanyak 135 orang ikut program "Mudik Gratis Bareng Pelindo" di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang, Sabtu (9/6/2018) subuh.

General Manager PT Pelindo Tanjungpinang, I Wayan Wirawan, mengatakan, rute pelayaran mudik gratis yakni Tanjungpinang-Karimun-Selat Panjang-Dumai. "Tadi subuh seluruh peserta mudik gratis berlayar dengan menggunakan MV Dumai Ekspres," katanya.

Wayan mengemukakan, Pelindo pada tahun ini melaksanakan program mudik gratis dengan memberangkatkan 815 orang warga.

Program ini dilaksanakan tiga tahap menjelang Idul Fitri 1439 Hijriah sebagai bentuk komitmen Pelindo membantu masyarakat dan mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Beberapa hari lalu, sebanyak 420 orang warga perbatasan yang bekerja dan mengenyam pendidikan di Tanjungpinang dan Bintan dapat pulang kampung gratis.

Mereka berlayar selama berhari-hari dengan menggunakan kapal perintis menuju Kabupaten Natuna dan Kepulauan Anambas.

Wayan mengatakan peserta lainnya yang ikut Mudik Gratis Bareng Pelindo akan berlayar ke Natuna dan Kepulauan Anambas melalui Pelabuhan Kijang.

"Kami upayakan tahun 2019 lebih banyak lagi warga yang dapat mudik secara gratis bareng Pelindo. Program ini sangat membantu masyarakat, terutama dari keluarga kurang mampu," ucapnya.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews