[Jurnalisme Warga] Waspada Modus Penipuan Baru Minta Pulsa: Saya Kena Tipu Lagi

[Jurnalisme Warga] Waspada Modus Penipuan Baru Minta Pulsa: Saya Kena Tipu Lagi

Ilustrasi penipuan

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Seorang netizen berbagi cerita soal penipuan yang menimpa dirinya. Akun Doni Putra bercerita bagaimana modus kawanan penipu minta pulsa telah mengelabuinya. 

Modus operandinya, pelaku berpura-pura menjadi teman lamanya dan menelepon pada Selasa 14 April 2015 dini hari. 

Saat menelepon ia mengatakan menemukan dompet di SPBU Batuaji yang berisikan uang runai Rp 6,7 juta serta dokumen lainnya.

Ujung-ujungnya ternyata Doni tertipu. Ia diminta mentransfer pulsa ke tiga nomor handphone sekaligus.

Begini bunyi postingan Doni di sebuah grup jejaring sosial:

 

KENA TIPU LAGI NI"

Terjadi pada diri saya sendiri lagi, sekitar jam 1.30 dini hari 

" Ada seorang menelpone saya tanpa saya kenal dia mengaku teman lama saya, setelah itu dia bilang lagi di pombensin batu aji setelah itu dia mengatakan, menemukan sebuah dompet kulit coklat merk levis 501 dalam isi dompet tersebuat sejumlah uang 6.700.000,- 2 buah kwintansi obat, 1 buah atm BCA Gold bersama paswordnya 59060912, dan 1 Buah Kalung Mas 10 Gram dan mainannya berlian Italy, beserta suratnya, setelah itu dia mau mengambilnya karyawan pombensin ada yg nampak trus ditahan oleh karyawan pombensin katanya, katanya lagi klo bener ini dompet punya temanmu sebutkan ciri dan isi yang ada di dompet, setelah itu dia menelepon saya minta tolong supaya mengaku sebagai abgnya yang punya dompet setelah itu di akan memberi tahu ciri ciri dompet itu dan isinya.trus setelah di beritahu ciri dompetnya itu karyawan tersebut mau ngomong sama saya, dan menjelaskan isi dompet, karyawan tersebut meminta imbalan sejumlah pulsa diisikan ke nomor telpon 3 kartu sekali gus karna karyawan pombensinnya ada tiga ini nomor hp nya : 1. 085261783017./ 081217926145/ 081310153576. begitu lah catat tu nomornya klo ada terjadi pada agan agan/sist sedangkan nomor penelponnya adalah : 081269001615 dengan nama ANDRI.

 

Semoga kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi pembaca sekalian.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews