Penampakan KM Bukit Raya Penyok Usai Tabrak Karang

Penampakan KM Bukit Raya Penyok Usai Tabrak Karang

Kapal KM. Bukit Raya menjalani perbaikan di salah satu Shipyard (Galangan kapal) yang ada di Batam. (Foto: ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kapal milik Pelni KM. Bukit Raya kini sedang menjalani perbaikan di PT. Citra Shipyard Batam. Kapal 6.000 GT ini sebelumnya kandas di karang dangkal perairan Natuna.

Akibat insiden tersebut, KM. Bukit Raya mengalami kerusakan di lambung kapal. Kebocoran terjadi di seksi 46. Untungnya air laut yang masuk akibat bocornya lambung kapal bisa dilokalisir, pasalnya kapal ini memiliki banyak kompartemen.

Pelni saat ini mengoperasikan KM Lawit untuk menggantikan jalur Bukit Raya. Selama ini Bukit Raya menjadi andalan warga di Kepulauan Riau hingga Pontianak, Kallimantan Barat. Belum diketahui kapan kapal ini akan beroperasi kembali.

Manager PR dan CSR PT. Pelni (Persero) Akhmad Sujadi, mengatakan, jika selesai docking, Bukit Raya akan berlayar ke Kijang, untuk memulai kembali pelayarannya. Sebelumnya, akibat kandas, kapal tersebut terjebak 15 hari di Natuna.

"Bila selesai dock Kapal akan segera dioperasikan. Dari tempat perbaikan di Batam kapal akan menuju Pelabuhan Kijang , Tanjung Pinang," Manager PR dan CSR PT. Pelni (Persero) Akhmad Sujadi, awal Juni 2018.

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews