Tukar Uang, Masyarakat Serbu Bank Riau Kepri Capem Daik

Tukar Uang, Masyarakat Serbu Bank Riau Kepri Capem Daik

Kepala Bank Riau Kepri Capem Daik Lingga, Abdul Rohim (Foto:Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Sejak beberapa hari menjelang libur lebaran, permintaan uang tunai di Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Pembantu (Capem) Daik Lingga melonjak di atas angka 20 persen.

Lonjakan tersebut terjadi akibat banyaknya kebutuhan nasabah.

"Tapi alhamdulillah sejauh ini belum ada penolakan penarikan tunai karena memang sudah kita persiapkan," ujar Kepala BRK Capem Daik Lingga, Abdul Rohim ketika dihubungi Batamnews.co.id, Sabtu (9/6/2018).

Dia menjelaskan, guna mengantisipasi kekurangan uang tunai karena melonjaknya permintaan, berbagai persiapan sudah dilakukan terlebih dahulu.

"Persiapan yang kami lakukan meliputi analisa kebiasaan kebutuhan dana menjelang lebaran maupun melalui koordinasi ke pihak-pihak terkait, baik dari Pemda setempat maupun pihak swasta," ujarnya.

Namun, untuk stok uang di Capem Daik ada berapa besar kapasitasnya, dia tidak bisa menyampaikan.

"Tapi kalau ada kebutuhan penarikan, kami siap melayani kalaupun ada kekurangan likuiditas, kami akan lakukan CIT ke Cabang Tanjungpinang, dengan catatan yang bersangkutan harus konfirmasi sehari sebelum penarikan besar," ucapnya.

Dia menegaskan, meski tidak luput dari kekurangan, pelayanan terhadap nasabah tetap menjadi nomor satu.

"Kami atas nama PT. Bank Riau Kepri mohon maaf, apalagi suasana Ramadan, kalau masalah capek memang, tapi itulah tugas kami dan kami tetap berusaha mengedepankan pelayanan," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews