Usai Bertemu Jokowi di Istana Negara, Gadis Batam Mukbang Mangga Justru Kesal

Usai Bertemu Jokowi di Istana Negara, Gadis Batam Mukbang Mangga Justru Kesal

Yusi Fadilah yang tengah makan mangga (Foto: Ist/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kabar tidak mengenakkan datang dari Selebgram asal Batam, Yusi Fadilla yang beberapa waktu lalu viral setelah diundang untuk bertemu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Pasalnya setelah viral, ada saja yang berkometar buruk tentang dia. Hal itu diketahui setelah melihat curhatannya di media sosial facebook serta batamnews.co.id, bertemu langsung.

Dalam postingannya Yusi mengatakan bahwa dia mendapat berita kurang mengenakkan setelah pulang dari Istana Negara beberapa waktu lalu dalam acara “Sukseskan Asian Games 2018 ” 5 juni 2018.

Yusi menyebutkan ada oknum-oknum media hoaks yang tidak bertanggung jawab mencari-cari celah untuk membesar-besarkan berita di media sosial. 

“Seolah-olah saya diundang ke Istana Negara, untuk menjadi maaf, “cebongnya beliau” (dalam istilah mereka). Diundang untuk sesuatu yang UNFAEDAH,dan mendukung pak Jokowi untuk naik 2 periode, dan lain lain,” kata dia di postingannya.

Yusi melanjutkan padahal dirinya berani bersumpah atas nama Allah. Dia bersama para selebgram lainnya tidak disuruh mendukung jokowi di sana dan tidak dipaksa untuk Pro beliau Jokowi.

“Tugas dan tema kami adalah untuk “SUKSESKAN ASIAN GAMES 2018” dan saya di pilih sebagai perwakilan Kep. Riau. Ada selebgram dari 34 provinsi lainnya. Per -provinsi 1 dan ada 100 lebih artis dan youtubers terkenal juga yang di undang ke sana,” ucapnya.

Dia bercerita, video mangga yang viral itu hanya nilai plus saja."Karena sebelum video mangga ini viral, kami juga dianggap sudah berjasa mengangkat pariwisata di Kepulauan Riau khususnya di Bintan," kata dia.

Karena kata Yusi, tanpa menyombongkan diri, dia adalah pelopor untuk One Day Tour Bintan pada tahun 2016 dan sudah mengirim tamu lokal ke sana kurang lebih 20.000 orang dalam dua tahun.

"Tapi karena viralnya video iseng-iseng makan mangga ini, banyak oknum-oknum jahat yang memelintir berita. Seolah-olah karena saya viral makan mangga, terus saya sendirian diundang ke Istana dan dapat penghargaan dari Presiden Jokowi, padahal itu salah besar! Kalian bisa cek di foto-foto saya masih banyak artis lain yg ada di sana!" ujar Yusi.

Yusi menyebutkan, saat ini setelah adanya berita miring tentangnya itu, orangtuanya yang awal nya bangga dan sangat bahagia karena anaknya bisa mewakilin Kepulauan Riau jadi sedih.

"Padahal kami diundang ke sana untuk membantu mempromosikan dan mentrendingkan berita acara “ASIAN GAMES 2018". Nanti agar tidak tertimpa dengan hal-hal lainnya seperti berita piala dunia, dan lain-lain," kata dia.

Yusi mengatakan bahwa dia bersama para penggiat media sosial lainnya hanya disuruh untuk bekerja sama, agar bisa membuat masyarakat indonesia menjadi “DEMAM ASIAN GAMES 2018” di medsos dan lain-lain.

"Ingat kawan-kawanku yang budiman, 2 bulan lagi kita negara Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk #asiangames2018. Inilah saat nya kita unjuk gigi dengan negara lain-lain, kita harus mendukung atlet kebanggan-kebanggan kita. Kita harus mensupport mereka. Negara kita harus menjadi pemenang, membuat trending di mana-mana tentang itu, karena kita tuan rumah," ujarnya.

Indonesia ini harga diri kita kawan-kawan, harga mati untuk NKRI," ucapnya.

"Tolonglah jangan hancurkan acara kebanggan negeri kita ini. Tolong bantu kami untuk mendukung Asian Games 2018 ini," ucapnya.

Ia heran, di bulan Ramadan yang notabenenya orang berlomba-lomba mencari pahala dan memperbanyak ibadah, masih ada yang malah berlomba-lomba untuk naik diberita dengan berita fitnah.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews