Ibu Alfito Dinofa Syok Kehilangan Anak Semata Wayang

Ibu Alfito Dinofa Syok Kehilangan Anak Semata Wayang

Kiki Ernawati saat meratapi anaknya yang tewas kecelakaan (Foto: Adi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Kiki Ernawati syok setelah kehilangan anaknya Fito Alfito Dinofa (9) dalam sekejap mata. Fito meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan.

Kiki terlibat tabrakan dengan mobil pick up boks di Jalan WR Soepratman Kilometer 11, Kamis (7/6/2018) pagi.

Kiki tak meyangka anak semata wayangnya itu secepat itu pergi. Kiki bahkan saat penguburan anaknya sempat tak sadarkan diri.

Kejadian itu berawal saat Kiki Ernawati sekitar pukul 07.00 WIB mengantarkan keponakannya sekolah di SMP Negeri 12 Tanjungpinang. 

Pada saat itu anaknya almarhum Fito Alfito Dinofa bocengan duduk di depan.

"Waktu dia ngantar saya ketemu sama mbak Kiki, bisa kami kalau ketemu kan sapa-sapaan, mbak Kiki bilang saya ngojek dulu, biasa lah kami bercanda," katanya.

Ibuk itu melanjutkan, bahwa dirinya tidak tahu persis kejadian tabrakan tersebut, katanya, ia mendapat informasi dari masyarakat sekitar setelah kejadian. Pada saat almarhum di kebumikan Kiki Ernawati menangis histeris hampir tak sadar diri.

"Sedih melihatnya, namanya anak satu-satunya, teriak-teriak saat di pemakaman," ujarnya.

Ia menuturkan, setahunya pada hari itu Kiki Ernawati  ingin mengambil Rapor almarhum yang duduk di bangku I SD Muhammadiyah Kilometer IX dan motor Yahama Soul yang digunakan itu baru 1 bulan beli.

"Kami sering duduk ngobrol di pos ini, sebelum Zuhur mbak Kiki jemput anak, biasa lah namanya ibuk-ibuk," ucapnya.

Keterangan polisi

Menurut keterangan pihak kepolisian kejadian kecelakaan itu terjadi berawal sepeda motor Yamaha Soul warna hijau tua BP 5074 XX yang dikendarai Kiki Ernawati yang memboceng anaknya Fitu Alfito Dinofa melintas dari simpang SMP 12 Tanjungpinang.

Tak jauh dari sana Kiki hendak berbalik arah dengan cara menorobos pembatas jalan di simpang SMP N 12 Tanjungpinang.

Namun pada saat yang bersamaan mobil pick up boks warna hitam BP 8173 QT yang dikendarai Lorensius Loli itu ingin hendak menuju ke arah trafick Tugu Tangan Tanjungpinang hingga tabrakan.

Kejadian itu membuat Fito Alfito Dinofa berusia 9 tahun bersama ibunya Kiki Ernawati (40) terseret sekitar empat meter dari tempat kejadian.

"Penumpang meninggal dunia, ia mengalami luka berat di bagian kepala, pecah kepalanya, sementara pengemudi mobil mobil pick up box warna hitam BP 8173 QT yang dikendarai Lorensius Loli tidak ada apa-apa, hanya mobil saja yang rusak," ujarnya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews