Paguyuban Pontianak Santuni Anak Terlantar dan Tempat Ibadah

Paguyuban Pontianak Santuni Anak Terlantar dan Tempat Ibadah

Kegiatan sosial dilakukan Pontianak Community Centre Kota Batam. (Foto: ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Paguyuban warga Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) atau yang sering disebut Pontianak Komuniti Center (PKC) memberikan santunan dan pakaian kepada sejumlah anak terlantar, anak yatim hingga bantuan kepada tempat ibadah yang ada di sejumlah daerah di Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Salah seorang inisiator kegiatan, Harni Subhiarni mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian para masyarakat Pontianak, Kalbar yang berada di Batam kepada masyarakat yang membutuhkan, yang ada di Batam.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan kami, nilanya memang tidak begitu besar, namun setidaknya apa yang kami berikan ini dapat membantu meringkan beban mereka anak-anak panti asuhan Yayasan Miftahul Hasanah di Batu Besar," kata Harni.

Tidak saja anak-anak yatim, paguyuban ini juga menyempatkan diri untuk berbagi dengan anak-anak terlantar yang saat ini ditampung di UPT-P2 PMKS Nilam Sari, Nongsa.

"Kalau bukan kita siapa lagi, biar bagaimanapun mereka juga merupakan anak bangsa yang juga harus diperhatikan dan mendapatkan perlakuan yang sama," ungkap Harni.

Senada juga diungkapkan Gusti Haryanto yang mengaku selain anak yatim dan anak terlantar, paguyuban PKC juga menyisihkan sedikit pendapatanya untuk membantu pembangunan tempat ibadah.

"Kali ini kami menyalurkan bantuan di rumah Ibadah Mashola Baiturrahim yang berada di Perumahan Cipta Land, Tiban Mentarau, Sekupang, Batam," kata Gusti.

Pria yang akrab disapa Toyan ini juga menambahkan kedepan hal serupa akan terus dilakukan, tidak saja setiap tahunnya, melainkan dilakukan perbulannya.

"Setidaknya keberadaan Paguyuban Pontianak di Batam sangat membantu masyar ng membutuhkan yang ada di Batam," ujarnya.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews