Jangan Bunuh Ular, Lebih Baik Lakukan Cara Ini

Jangan Bunuh Ular, Lebih Baik Lakukan Cara Ini

BATAMNEWS.CO.ID, - Jangan buru-buru membunuhnya jika tiba-tiba bertemu ular. Namun jika terpaksa membunuhnya, lakukan dengan cara yang benar.

 

Jangan memenggalnya jika tak ingin bernasib sama dengan seorang pria di Texas. Ia hampir tewas digigit kepala ular yang dipenggalnya ketia kepala itu dipungutnya.

 

Menurut Leslie Boyer, dokter anti bisa ular dan Direktur Institut VIPER Universitas Arizona,  lebih baik mundur setidaknya dua langkah atau masuk ke dalam rumah.  Dia hanya menyarankan untuk membunuh ular jika seseorang dan ular berada di ruang tertutup dan si ular menjadi ancaman langsung.

 

Florida Wildlife Control melalui situsnya menyatakan bahwa serangan ular terjadi karena reptil itu merasa diserang. Membunuh ular adalah hal yang sangat tidak perlu dan binatang reptil ini dapat dilumpuhkan tanpa dibunuh.

 

Jika seseorang tidak memiliki pengalaman sama sekali dalam menangani ular, maka disarankan untuk menelepon ahli.

 

Namun, jika seseorang terpaksa melumpuhkan ular, maka ia harus melakukannya dengan sangat hati-hati, seperti misalnya dengan tidak menangkap kepala ular langsung dengan tangan.

 

Ular bisa dilumpuhkan dengan cara menjepit kepalanya dengan ranting atau alat berbentuk huruf Y dan memukul kepalanya dengan obyek tumpul. Hal ini akan memberikan seseorang waktu yang cukup untuk menyelamatkan diri dan mencari pertolongan yang diperlukan.

 

(deb)

 

 

 

 

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews