Kepala BPIP Yudi Latif Secara Mengejutkan Mengundurkan Diri

Kepala BPIP Yudi Latif Secara Mengejutkan Mengundurkan Diri

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila BPIP Yudi Latif secara mengejutkan mengundurkan diri dari jabatannya. Belum diketahuai apa alasan Yudi mundur. 

Hanya saja belakangan muncul polemik mengenai gaji para pejabat BPIP termasuk Megawati Soekarnoputri dan Mahfud MD yang disoal publik.

Yudi menyampaikan kabar itu lewat akun facebook-nya.

"Benar (Yudi Latif mengundurkan diri)," kata Kasatgasus BPIP Widodo Ekatjahjana, Jumat (8/6//2018).

Yudi Latif hingga saat ini belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini. Begitu pula para Dewan Pengarah BPIP. Namun lewat akun facebook-nya, Yudi menulis panjang soal pamitannya itu. 

"Saya mohon pamit. "Segala yang lenyap adalah kebutuhan bagi yang lain, (itu sebabnya kita bergiliran lahir dan mati). seperti gelembung-gelembung di laut berasal, mereka muncul, kemudian pecah, dan kepada laut mereka kembali"," tulis Yudi lewat akun facebook Yudi Latif Dua.

Yudi bercerita tentang awal pembentukan badan itu yang dimulai dari Unit Kerja Presiden-Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP). Kemudian bertransformasi jadi BPIP per Februari 2018.

"Saya merasa, perlu ada pemimpin-pemimpin baru yang lebih sesuai dengan kebutuhan. Harus ada daun-daun yang gugur demi memberi kesempatan bagi tunas-tunas baru untuk bangkit. Sekarang, manakala proses transisi kelembagaan menuju BPIP hampir tuntas, adalah momen yang tepat untuk penyegaran kepemimpinan," ujar Yudi.

Kepala BPIP merupakan pelaksana sehari-hari. Dia di bawah Dewan Pengarah BPIP yang diketuai Megawati Soekarnoputri. Duduk sebagai Anggota Dewan Pengarah BPIP yaitu Mahfud MD, Ketua MUI Ma`ruf Amin, Ketum PBNU Aqil Siradj hingga Sudhamek.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews