Bea Cukai Tetap Buka Layanan di Momen Lebaran

Bea Cukai Tetap Buka Layanan di Momen Lebaran

Layanan Bea Cukai (Foto: Ilustrasi)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Selama libur lebaran, KPU Bea Cukai Tipe B Batam tetap membuka layanannya

Kepala Kantor KPU Bea Cukai Batam, Susila Brata mengatakan beberapa layanan selama libur lebaran nanti tetap dijalankan. Hal itu sudah diumumkan maupun diinfokan di situs BD Batam.

"Sudah kami infokan mana-mana saja layanan yang kami buka selama libur lebaran," kata dia usai acara buka bersama BC dan media, Rabu (6/6/2018).

Susila menyebutkan, layanan yang dibuka itu contohnya untuk export yang dibuka 24 jam. Kemudian untuk pelayanan import khusus industri juga masih dilayani selama libur lebaran, kendati ada libur pada saat hari H lebaran saja.

"Untuk jumlah personel, kami masih bisa. karena kami punya aturan tidak boleh melebihi dari sepertiga dari kekuatan yang cuti," ucapnya.

Ia mengatakan dari data, pegawai yang cuti tidak sampai seperempat dari jumlah pegawai. Untuk pengawasan tetap berjalan penuh. Bea Cukai mempunyai pejabat di bidang penyidikan yang akan tetap bekerja, tidak boleh satu hari pun lowong pejabatnya. "Jadi setiap hari selalu ada pergantian," ujarnya lagi.

Patroli laut juga tetap akan dijalankan sesuai dengan seperti biasa.  "Jadi kekuatan kita tidak akan berkurang walaupun ada yang cuti," kata dia.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews