Angkasa Pura Tanjungpinang Khawatirkan Mogok Pilot Garuda

Angkasa Pura Tanjungpinang Khawatirkan Mogok Pilot Garuda

General Manager Angkasa Pura II Tanjungpinang, Hotasi Manalu

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Angkasa Pura II Tanjungpinang berharap aksi mogok kerja pilot dan karyawan PT Garuda Garuda Indonesia dapat ditunda setelah lebaran. Mereka khawatir hal ini mengganggu arus mudik lebaran.

Aksi mogok pilot dan karyawan PT. Garuda Indonesia ini sebelumya akibat protes mereka terhadap beberapa kebijakan direksi, terutama terkait rekrutmen pilot kontrak.

"Jumlah penumpang Garuda Indonesia di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF)  mencapai 150 penumpang, tentu ini makin kacau kan," kata General Manager Angkasa Pura II Tanjungpinang, Hotasi Manalu, Selasa (5/6/2108).

Menurutnya apabila aksi mogok ini terjadi, maka akan mempengaruhi kelancaran arus mudik di Bandara Raja Haji Fisabilillah. Pihaknya terus memantau perkembangan isu tersebut.

"Kami sangat berharap demi kelancaran angkutan Lebaran dan juga penerbangan di Indonesia itu tidak terjadi,"katanya.

Selain itu, dalam persiapan menjelang mudik lebaran Idul Fitri nanti, pihaknya akan melaksanakan General Check Up terhadap semua fasilitas di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.

"Kami juga mengecek seluruh pegawai yang berkerja selama libur lebaran karena liburan 20 hari kita pastikan cukup,  kita hanya memperbolehkan satu orang saja cuti per unit, dan kita pastikan SOP ada serta lengkap," jelasnya.

Ia menuturkan, peningkatan jumlah penumpang sudah kelihatan sampai saat ini dan mencapai 5 persen, tetapi nanti akan meningkat 100 persen. Seperti biasanya penumpang pada saat mudik lebaran lebih banyak kedatangan dari pada keberangkatan.

"Seperti tahun sebelumnya, penumpang yang datang lebih banyak," sebutnya.

Namun dikabarkan Garuda Indonesia memastikan layanan penerbangan menjelang Lebaran 2018 bakal berjalan normal.

Kepastian ini didapat dari komitmen Asosiasi Pilot Garuda Indonesia (APG) dan Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) untuk tidak mogok pada peak season.

(adi)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews