Manchester United Berhasil Datangkan Fred Gelandang Shakhtar Donetsk

Manchester United Berhasil Datangkan Fred Gelandang Shakhtar Donetsk

Fred

BATAMNEWS.CO.ID - Manchester United berhasil mendatangkan gelandang Shakhtar Donetsk Frederico Rodrigues de Paula Santos lebih dikenal dengan nama Fred.

Mancherter United telah mengkonfirmasi kabar tersebut melalui laman Facebooknya secara resmi.

“Manchester United dengan senang hati mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Shakhtar Donetsk untuk transfer Frederico Rodrigues de Paula Santos. Pengumuman selanjutnya akan dibuat pada waktunya,” tulis laman resmi Man United, Selasa (5/6/2018).

Man United dikabarkan harus merogoh kocek hingga 52 juta pounds atau sekira Rp965 miliar untuk bisa menebus Fred dari Shakhtar. Meski angka tersebut terbilang tinggi, namun dapat dikatakan kalau Man United memang membutuhkan pemain seperti Fred guna melengkapi skuad mereka.

Seperti diketahui, Man United kehilangan satu gelandang tengahnya, Michael Carrick, yang memutuskan untuk gantung sepatu pada akhir musim kompetisi 2017-2018. Dengan kata lain, Man United membutuhkan seorang gelandang tengah baru untuk menjaga kestabilan tim. Maka dari itu, manajemen Setan Merah memutuskan untuk merekrut Fred.

Fred sendiri jelas bukan pemain yang tak jelas asal-usulnya. Pasalnya, gelandang asal Brasil itu merupakan salah satu sosok yang berperan besar mengantarkan Shakhtar meraih kejayaan. Tercatat, selama membela Shakhtar, Fred telah membantu mengantarkan timnya tersebut meraih tiga gelar juara Liga Ukraina, satu kali memenangi Piala Ukraina, dan dua Piala Super Ukraina.

Pada musim 2017-2018, Fred juga turut mengantarkan Shakhtar menembus babak 16 besar Liga Champions, di mana pada fase grup mereka mengalahkan Napoli dan Manchester City. Selain itu, Fred juga merupakan bagian dari skuad Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2018 di Rusia.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews