Kapolres Karimun Cek Kesiapan Arus Mudik

Kapolres Karimun Cek Kesiapan Arus Mudik

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, Didampingi Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie dan Kabag Ops (Foto:Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Polres Karimun gelar vicon kesiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 2018 bersama dengan Kapolri, Panglima TNI, Mentri serta BUMN. Vicon tersebut digelar oleh seluruh Polres se-Indonesia, Selasa (5/6/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rupatama Polres Karimun tersebut, dihadiri oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya bersama PJU Polres, Dandim 0317/TBK, Danlanal, KSOP, Dishub, Disperindag dan Instansi terkait lainnya.

Selain mendengarkan instruksi dari Kepala Kepolisian RI dan beberapa Menteri. Kegiatan tersebut juga membahas terkait kesiapan dalam pengamanan dan ketersedian bahan pokok di Tanjungbalai Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mengatakan giat vicon tersebut diadakan secara langsung dan serentak dilakukan untuk kesiapan operasi Ketupat.

"Hari ini kita gelar vicon bersama OPD dan FKPD, besok kita akan gelar pasukan dalam operasi ketupat," ujar Hengky, usai vicon.

Sementara itu, hasil rapat yang diselenggarakan bersama tadi membahas beberapa hal terkait rencana pengamanan dan kesiapan lebaran 2018.

Dalam rapat, KSOP Tanjungbalai Karimun menyampaikan kesiapan dalam menghadapi angkutan lebaran. Mereka telah melakukan pengecekan terhadap kapal yang akan membawa penumpang serta alat keselamatan berlayar.

"Kapal yang akan berangkap tidak berkenankan mengangkut penumpang melebihi kapasitas. Kemudian nama-nama penumpang masuk dalam manifest," ucap Kapolres.

Kemudian, untuk pengamanan di sektor Pelabuhan. Polres Karimun bersama dengan Kodim dan Lanal akan menempatkan sejumlah anggota guna penebalan keamanan.

"Apabila diperlukan untuk dilakukan penggeledahan, KSOP dan KKP akan melaksanakan hal tersebut, sesuai dengan standar dan aturan yang berlaku," ujar Hengky

Selain itu, Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Kabupaten Karimun juga menyampaikan ketersediaan bahan pokok hingga lebaran nanti, serts tidak ada kenaikan harga.

"Dinas Perdagangan juga menyampaikan bahwa menjamin ketersediaan sembako tidak kurang hingga Idul Fitri, dan juga tidak ada kenaikan harga," kata AKBP Hengky.

(edo)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews