Menhub: Mogok Pilot Garuda Batal

Menhub: Mogok Pilot Garuda Batal

Ilustrasi pilot Garuda (Foto: Antara)

BATAMNEWS.CO.ID - Pilot Garuda Airlines akan menunda rencananya melakukan aksi demo. Itu artinya, maskapai pelat merah tersebut dipastikan beroperasi dengan baik sebagai angkutan lebaran tahun ini.

"Jadi besok Insya Allah (mogok kerja) tidak akan terjadi," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Ahad (3/6).

Proses komunikasi telah dilakukan antara pilot Garuda dengan perusahaan termasuk Direktur Utama Garuda. Komunikasi akan dilanjutkan antara pilot dengan Menteri Perhubungan pada Senin (4/6).

Dalam kesempatan itu Budi mengimbau para pilot, orang-orang terhormat, orang-orang pintar untuk bekerja dengan komunikasi yang baik. Menurutnya, dengan melakukan intropeksi bersama berbaga pihak pasti ada jalan keluar tanpa perlu melakukan mogok kerja.

"Saya imbau untuk itu tidak terjadi," ujarnya.

Terkait upaya perbaikan manajemen Garuda Indonesia, Budi sebagai orang lama di penerbangan tidak bisa menyebut manajemen airlines tersebut bobrok. Apalagi di bawah kepemimpinan Direktur Utama Pahala sebagai profesional dan banker terbaik di Indonesia sudah melakukan yang terbaik.

Begitu juga dengan kerugian yang dialami korporasi. "Saya tidak yakin juga seseorang bisa membalikkan telapak tangan tiba-tiba jadi untung. Tidak mudah. Jadi butuh suatu proses," kata dia.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews