Harga Tiket Mudik Melambung, Bank Indonesia Kepri Waswas

Harga Tiket Mudik Melambung, Bank Indonesia Kepri Waswas

Suasana mudik di Batam dengan di Bandara Hang Nadim Batam (Foto: batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pemerintah Kota Batam diminta untuk lebih ketat mengawasi harga tiket transportasi di musim mudik. Harga tiket pesawat di masa mudik Lebaran berkontribusi cukup besar terhadap inflasi.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri Gusti Raizal Eka Putra mengatakan bahwa saat ini harga tiket sudah mencapai batas atas. 

“Ini perlu kita pantau juga. Jangan sampai dijual di atas batas atas yang ditetapkan pemerintah," ujar Gusti usai rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam di Kantor Walikota Batam, Senin (4/6/2018).

Penambahan jadwal penerbangan harus dilakukan. Pemko Batam sudah melakukan koordinasi dengan maskapai, seperti penerbangan ke Pekanbaru yang sudah menabah jadwal penerbangan.

"Kita akan pantau daerah mana yang full lagi nanti kita akan sarankan ke maskapainya agar tambah extra flight. Kalau bisa kita jaga, insya Allah inflasi untuk angkutan udara, tiket ini juga akan terkendali," ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar dapat melaporkan ke Dinas Perhubungan apabila ketika membeli tiket yang harganya melebuhu harga batas atas. Pemantauan juga akan ditindaklanjuti oleh Organisasi Perangkag Daerah (OPD). 

"Kalau beli di atas batas atas itu, bisa lapor ke Dishub. Walaupun dibelinya ke agen, travel, biro, tidak boleh lebihi batas atas itu," katanya.

(ret)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews