Perairan Kepri Paling Rawan Penyelundupan Narkoba

Perairan Kepri Paling Rawan Penyelundupan Narkoba

Kepala BNN, Komjen Heru Winarko menyerahkan barang bukti hasil tangkapan ke pihak Kejaksaan Negeri Batam, Senin (4/6/2018). (Foto: Kokorimba/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kepulauan Riau merupakan jalur yang sering digunakan oleh para penyelendup narkoba. Perairan ini punya tingkat kerawananan paling tinggi karena berdekatan dengan Malaysia dan Singapura.

Kepala BNN, Komjen Heru Winarko menyebutkan, penyelundupan tak hanya dilakukan perorangan, namun saat ini kerap melibatkan sindikat dengan barang selundupan hingga berton-ton

"Kepri jalur yang paling rawan. Para penyelendup saat ini sudah tidak takut takut melakukan aksinya. Sebenarnya bukan di laut saja namun juga melakukan lewat udara dan darat," ujar dia, usai serah terima kasus penyelundupan 1,3 ton sabu  kepada Kejari Batam, Senin (4/6/2018).

Sebelumnya BNN bersama TNI AL dan Cea Cukai merampung berkas penyidikan terkait tangkapan 1,37 ton sabu yang akan diselundupkan di perairan Indonesia. Kasus ini segera ditangani Kejaksaan Negeri Batam.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews