Arsenal Makin Dekati Chelsea, Pemuncak Klasemen Premier League

Arsenal Makin Dekati Chelsea, Pemuncak Klasemen Premier League

Alexis, bintang Arsla kala menghadapi Burnley

BATAMNEWS.CO.ID - Kemenangan yang diraih Arsenal kala menghadapi Burnley tadi malam, dalam Premier League, Minggu (12/4/2015) dini hari mengantarkan klub ini mendekati pemuncak klasemen, Chelsea.

Pada pertandingan pekan ke-32 tadi malam, The Gunners mampu menyudahi pertandingan dengan kemenangan 1-0 lewat sepakan keras Ramsey.

Chelsea kini berada di peringkat atas dengan raihan 66 poin. Tim berjuluk, The Blues sendiri baru akan bermain pada malam nanti WIB menghadapi Queens Park Rangers.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Babak Pertama baru baru berusia enam menit, gelandang tim tuan rumah, David Jones, sudah memberikan ancaman terhadap lini pertahan Arsenal.

Bermula dari salah melakukan operan yang dilakukan oleh Ozil, pemain 30 tahun itu langsung merangsek ke jantung pertahanan tim tamu. Beruntung, Laurent Koscielny mampu membaca pergerakan dari Jones tersebut.

Aaron Ramsey Akhirnya sukses membuka keunggulan untuk Arsenal pada menit ke- 10. Berawal dari kemelut di mulut gawang Burnley, gelandang asal Wales itu sukses menceploskan bola masuk ke dalam gawang Heaton. Arsenal 1-0 Burnley.

Tersentak dengan gol cepat yang dicetak anak-anak Meriam London, Burnley pun praktis menaikkan tempo permainan.

Alhasil, sebuah peluang emas mereka raih dari aksi Kieran Trippier via sepakan bebas. Namun, tembakannya tersebut masih belum menemui sasaran.

Memasuki 15 menit jelang turun minum, Arsenal nyaris menambah keunggulan menjadi 2-0. Berawal dari serangan balik cepat, Alexis Sanchez melayangkan umpan silang kepada Oliver Giroud. Namun, penyerang asal Prancis itu gagal menjangkau bola hasil umpan dari Sanchez.

Di penghujung babak pertama, Arsenal kembali menerima kesempatan emas dari kaki Santi Cazorla.

Eks pemain Malaga itu melepaskan umpan ke depan gawang Burnley. Namun, bola dengan mudah dipetik oleh Heaton.

Hingga peluit panjang ditiupkan oleh sang pengadil lapangan bertanda usainya babak pertama, tak ada gol tambahan yang mampu dicetak oleh kedua tim. Untuk sementara tim tuan rumah, Burnley masih teringgal 0-1 atas tamunya, Arsenal.

Babak Kedua

Empat menit kick off babak kedua dimulai, Burnley yang dalam keadaan tertinggal langsung mengambil inisiatif menyerang.

Berawal dari umpan Danny Ings, Ashley Barnes menyambutnya dengan sebuah sepakan keras. Beruntung, David Ospina dengan cekatan membaca arah bola hasil sepakan tersebut.

Sembilan menit berselang, Sanchez hampir mencetak gol kedua Arsenal pada laga ini. Memanfaatkan umpan terobosan dari Ozil, langsung disambut dengan sepakan keras pemain asal Cile tersebut. Namun, Heaton mampu membaca arah bola tersebut.

Pada menit 67, Ramsey kembali mendapatkan kesempatan emas untuk membawa Arsenal menjauh dari Burnley.

Berawal dari serangan balik yang cepat, eks pemain Cardiff City itu coba melesakkan tembakan spekulasi. Beruntung David Mee mampu membloknya.

Hampir saja membawa Burnley menyamakan kedudukan andai peluang emasnya berbuah gol di menit 71. Memanfaatkan kemelut di mulut gawang Arsenal, pemain asal Inggris itu melepaskan sepakan setengah voli. Akan tetapi, Ospina dengan sigap menangkap bola dari tembakannya itu.

Sebuah kesempatan kembali didapatkan oleh Arsenal melalui kaki pemain penganti Danny Welbeck pada menit ke-82.

Eks pemain Manchester United itu sukses merangsek masuk ke dalam area pertahanan Burnley, sebelum menyudahi aksinya dengan sebuah sepakan ke tiang jauh tim tuan rumah. Beruntung, sepakan dari Welbeck itu masih melenceng tipis di samping gawang Heaton.

Hingga peluit panjang ditiupkan oleh sang pengadil lapangan bertanda usainya pertandingan, tak ada gol tambahan yang mampu dicetak oleh kedua tim. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu, Arsenal atas tim tuan rumah, Burnley.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews