Calon Penumpang Kapal Pelni Terjatuh Saat Naik Kapal Tembak

Calon Penumpang Kapal Pelni Terjatuh Saat Naik Kapal Tembak

Kapal Tembak atau Rede Yang Membawa Calon Penumpang Dari Dermaga ke Kapal Pelni di Tengah Laut (Foto:Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Jatuhnya tujuh orang calon penumpang kapal Pelni KM Kelud tujuan Karimun - Jakarta, saat hendak naik ke kapal tembak (rede) yang masih bersandar di Dermaga Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun.

Manager Perwakilan PT Pelni Cabang Karimun Yusuf mengatakan, kejadian tersebut merupakan musibah yang tidak diduga terjadi. Terjatuhnya calon penumpang tersebut saat berada di kapal Rede bukan dari kapal Pelni.

"Jatuhnya di kapal Rede atau kapal untuk membawa penumpang dari darat ke kapal kita (KM Kelud), saat itu kapal Rede masih di Dermaga," ujarnya, Minggu (3/6/2018)

Kapal KM Kelud yang akan membawa penumpang tujuan Jakarta dari Tanjungbalai Karimun tidak bisa bersandar di dermaga. Maka untuk calon penumpang dibawa dengan kapal Rede jenis kayu untuk bisa naik ke Pelni.

"Kan kapal kita tidak bisa bersandar, jadi untuk penumpang naik kapal Rede dari Dermaga," ucap Yusuf.

Tujuh orang terjatuh dan mengalami luka lecet akibat terjaruh. Pihak Pelni bertanggung jawab untuk mengobati korban dan membawa mereka ke Rumah Sakit.

Kapal KM Kelud yang harus berlayar pukul 07.00 WIB, menunda keberangkatan hingga pukul 08.40 WIB, karena menunggu korban yang masih dalam pengobatan.

"Namanya juga musibah. Tapi kita sudah mengobati korban dan menunda keberangkatan untuk menunggu penumpang selesai berobat," kata Yusuf.

Sementara itu, Empat diatara tujuh penumpang kembali melanjutkan perjalanan, sedangkan tiga lainnya masih dalam perawatan medis Rumah Sakit.

"Empat sudah melanjutkan perjalanan, tinggal tiga orang lagi yang masih dalam perawatan. Kita masih dalam penyelidikan dan mengambil keterangan saksi," ujar Kapolsek KKP Karimun AKP Syafrudin Anwar.

Kejadian tersebut diduga sementara diakibatkan oleh patahnya papan di dekat pintu palka kapal, sehingga mengakibatkan tujuh orang itu terjatuh. Beruntung korban tidak jatuh kedalam laut dan tidak ada korban jiwa.

"Saat itu, ada salah satu penumpang yang menginjak papan penghubung palka kapal dan patah. Tujuh orang terjatuh ke atas Kapal Rede, mereka hanya mengalami luka ringan bagian pinggang dan kaki," ujar Kapolsek KKP.

(EDO)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews