Film Lima, Sepi Penonton di Batam

Film Lima, Sepi Penonton di Batam

Bangku penonton saat pemutaran film tentang Pancasila "Lima". Tampak sepi peminat di Bioskop Studio 21 Nagoya Hill Mall, Jumat (1/6/2018).

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Film berjudul "Lima" yang disutradarai sineas gotong royong yang dikoordinir Lola Amaria diputar di Batam. Film yang bercerita tentang Pancasila ini tayang hampir diseluruh penjuru tanah air, namun di Kota Batam sepi peminat.

Dari pantauan Batamnews sehari setelah penayangan perdana Jumat (1/6/2018), film ini ditayangkan di Bioskop Studio 21 Nagoya Hill Mall. Diputar dua shift, pukul 12.00 siang dan 21.00 WIB.

Namun terlihat hanya beberapa bangku yang terisi, diperkirakan hanya belasan orang. "Kok sepi ya, kan menunjuk jiwa nasionalis kalau ikut nonton," ujar Dila salah seorang penonton. Film ini hanya untuk umur 17 tahun ke atas.

Film ini bercerita pergulatan emosi terkait permasalahan dua agama. Seperti proses pemakaman jenazah hingga hukum memakai kotek di kuku.

Sesuai judulnya, film ini memang serba lima. Salah satunya, ada lima sutradara yang menggarap film ini, yaitu Shalahuddin Siregar, Tika Pramesti, Lola Amaria, Harvan Agustriansyah, dan Adriyanto Dewo.

Ide utama dari film ini juga diambil dari lima sila dalam Pancasila, ideologi negara Indonesia. Film ini diharapkan Lola sebagai bentuk edukasi Pancasila. Namun, tampaknya minat penonton di Batam masih minim terkait film ini.

(tan)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews