Bukannya Datang Membeli, Pengunjung Malah Tidur di Sofa Empuk IKEA Tiongkok

Bukannya Datang Membeli, Pengunjung Malah Tidur di Sofa Empuk IKEA Tiongkok

Pengunjung di IKEA Tiongkok tidur pulas (dream.co.id)

BATAMNEWS.CO.ID  - Pengelola ritel furnitur ternama asal Swedia, IKEA dibikin kesal oleh ulah para pengunjung di pameran furnitur yang digelar IKEA Cabang Tiongkok, Sabtu (11/4/2015).

Bukannya datang untuk membeli, sejumlah pengunjung malah dengan bebas tidur berjam-jam di atas sofa empuk produk ritel tersebut.

Saking kesalnya, pengelola IKEA di Xihongmen, Beijing, Tiongkok terpaksa harus mengeluarkan larangan tidur di atas sofa dan kasur yang mereka pamerkan.

Pengelola bahkan tidak akan segan membangunkan pengunjung yang sengaja tidur, termasuk melarang pengunjung memakai sepatu ketika berada di atas sofa.

Dikutip dari dream.co.id,  awalnya IKEA membolehkan para pengunjung mencoba tidur di sofa atau kasur yang dipajang. Namun hal itu ternyata memunculkan masalah lantaran banyak pengunjung yang datang bukan untuk membeli, tetapi hanya untuk tidur.

Meski beberapa pengunjung mengatakan mereka hanya tidur sebentar dan tak mungkin mengganggu pengunjung lainnya, tapi praktik tidur di sofa dan kasur IKEA ini sudah tersebar di seluruh wilayah Tiongkok.

Untuk itu para manajer toko IKEA di seluruh Tiongkok mengambil langkah tegas dengan membuat aturan baru.

Pengunjung masih diperbolehkan mencoba sofa dan kasur yang dipajang, tapi dilarang melepas sepatu mereka.

Namun seorang pegawai IKEA yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, menegakkan aturan seperti itu ternyata susah. "Ada seorang nenek dan anak-anak yang tidur, saya tak bisa berbuat apa-apa," katanya.

Pegawai lainnya mengatakan mereka akan membangunkan pengunjung yang tertidur selama waktu tertentu. IKEA membuka toko pertama mereka di Tiongkok pada tahun 1999. Saat ini, tiga dari lima toko terbesar IKEA ada di negara ini.


 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews