Semarak Ramadan 1439 H

PBUPINU Batam Bagi-bagi 175 Paket Sembako di Bengkong Tengah

PBUPINU Batam Bagi-bagi 175 Paket Sembako di Bengkong Tengah

Wakil Ketua Perkumpulan Badan Usaha Pemegang Izin Niaga Umum (PBUPINU) Batam, Sudarno memberikan sembako ke salah satu peserta, Sabtu (2/6/2018). (Foto: Ilham Yude/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Perkumpulan Badan Usaha Pemegang Izin Niaga Umum (PBUPINU) Batam bekerjasama dengan PT. Pertamina dan PT Pertamina Patra Niaga bagi-bagi sembako untuk kaum dhuafa di Bengkong Tengah, Batam, Sabtu (2/6/2018) sekitar pukul 16.00 WIB.

Wakil Ketua PBUPINU Batam, Sudarno mengatakan, untuk kegiatan hari ini adalah yang pertama di bulan puasa tahun ini.

"Jumlah penerimanya yang kita kumpulkan itu ada 175 warga. Jadi paket yang kita distribusikan di sini hari ini ada 175 paket. Isinya ada makanan pokok dan ada kue-kue untuk lebaran," kata dia di lokasi.

Sudarno menyebutkan bahwa dia berharap ditahun-tahun kedepannya akan tetap menjalankan kegiatan ini.

"Mohon teman-teman juga, semoga acara ini bisa kita kembangakan. Dengan harapan kami juga dengan adanya acara ini bisa menggugah teman-teman pengusaha yang lain, supaya bisa peduli dengan lingkungan sekitar," ujarnya.

Dalam kegiatan hari ini, Sudarno menjelaskan bahwa mereka turut mengundang Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto atau yang lebih akrab disapa Cak Nur.

"Dari awal kita sering mendapat ide dari beliau ya, beliau sering menyampaikan ke kita supaya pengusaha ada rasa peduli terhadap masyarakat," ucapnya.

Ketua DPRD Batam Nuryanto menambahkan, DPRD Kota Batam memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini.

"Saya pikir kalau untuk kaum dhuafa dan fakir miskin ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Apa salahnya kita juga melibatkan pengusaha dan kelompok-kelompok asosiasi yang kira-kira bisa peduli dengan kondisi masyarakat kita," ujarnya.

Salah satu warga yang mendapatkan pembagian sembako, Ali Amran atau biasa disapa Atok Ali mengucapkan terimakasih atas diselenggarakannya kegiatan ini.

"Kami berterimakasih karena sudah meringankan kami dengan memberikan bantuan ini menjelang hari lebaran. Kami benar-benar berterimakasih," ujar Ali yang tampak senang.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews