Bermodal Cutter dan Tutorial Youtube, Wanita Ini Lepas Implan Payudaranya

Bermodal Cutter dan Tutorial Youtube, Wanita Ini Lepas Implan Payudaranya

Tonia, Wanita yang melepaskan implan payudaranya pakai cutter (Foto: Dok. Triangle News)

BATAMNEWS.CO.ID,Lincolnshire - Setiap Perempuan ingin tampil menarik. Berbagai cara dilakukan, termasuk melakukan implan payudara untuk menambah kepercayaan diri.

Akan tetapi dampak yang ditimbulkan cukup beragam. Salah satunya Tonia Rossington. Wanita asal inggris ini melepas sendiri implan payudaranya karena tidak nyaman.

Tindakan ekstrem itu dilakukan hanya berbekal cutter dan tutorial youtube. Ia memasang implan di payudaranya tahun 2004. Menghabiskan biaya 2.400 poundsterling, dia mengubah ukuran payudaranya dari 36B menjadi 36F.

"Pada saat itu payudara besar sedang tren. Dan aku sudah punya tiga anak, aku berpikir, aku ingin punya payudara besar," kisah Tonia yang dikutip dari Mirror.

Saat dipasang implan, ukuran tubuhnya masih proporsional. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, berat badannya turun, payudarannyapun berubah menjadi tidak kencang lagi.

Masalah baru mulai muncul. Ia sudah tidak nyaman lagi dengan payudaranya. Dia kerap memakai bra ketat. Sehingga timbul niatnya untuk melepas implan di payudaranya.

Dia mulai mencari tahu bagaimana caranya bisa melepas implan tersebut sejak setahun lalu. Hasilnya Tonia harus mengeluarkan biaya 3.000 poundsterling untuk operasi.

Biaya tersebut baginya sangat mahal. Dia mengaku tak punya uang karena gajinya sebagai pekerja part-time membersihkan sekolah tak cukup untuk operasi. Ketika meminta bantuan NHS (National Health Service), dia baru bisa mendapatkan prosedur tersebut secara gratis jika implanya sudah rusak dan membuatnya menderita sakit.

Akhirnya berbekal tutorial yang ditontonnya di YouTube, Tonia memutuskan melakukan sendiri tindakan mengeluarkan implan dari payudaranya. Dia membeli peralatan yang dibutuhkan yaitu sarung tangan operasi, pisau cutter dan sebotol cairan disinfektan.

Tindakan itu dilakukannya tepat pada 16 Maret 2018, saat itu suaminya tengah bekerja. Ia mulai bersiap-siap di kamarnya dan duduk menghadap kaca. Proses awal Ia menaruh es batu di bawah payudaranya selama lima menit.

"Setelah itu aku menyubit kulitku dan aku sudah tidak merasakan apa-apa. Aku pun mengambil pisau dan membuat sayatan kecil di bekas operasi dulu (operasi pemasangan implan). Aku tidak merasakan apa-apa. Aku tidak merasa sakit," jelasnya.

Ia melanjutkan tindakannya hingga akhirnya dia bisa mengeluarkan implan dari payudarannya.

Setelah kedua implan dilepaskan dari payudara, Ia memakai bra dan baju lalu pergi ke Rumah Sakit Pilgrim, Boston, Lincolnshire, Inggris. Sesampainya di sana, dengan tangan masih gemetar setelah melakukan tindakan bedah pada dirinya sendiri, dia menceritakan pada petugas pendaftaran semua yang sudah dilakoninya.

Dokter sempat tidak mempercayai tindakan Tonia. Namun setelah memeriksa payudara wanita 49 tahun itu, si dokter akhirnya percaya. Setelah itu Ia mendapat pengobatan yang diperlukan.

Ajaibnya, Tonia boleh pulang pada hari yang sama dan tidak perlu mendapatkan jahitan.

Tindakan Tonia yang viral ini menimbulkan keprihatinan di kalangan medis. dr. Carol Cooper, seperti dikutip The Sun, sangat geram dengan Tonia karena apa yang dilakukan wanita itu sungguh membahayakan.

"Orang-orang yang melakukan hal ini harus tahu bahwa perlengkapan DIY mereka tidak steril, meskipun sudah disiapkan dengan hati-hati. Dan mereka tidak tahu komplikasi yang bisa terjadi seperti infeksi atau pendarahan yang bisa muncul saat tindakan tersebut dilakukan," katanya.

(ret)

 

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews