Smartphone Terbaru

Empat Teknologi Baru Xiaomi Mi 8

Empat Teknologi Baru Xiaomi Mi 8

foto: /www.theverge.com

BATAMNEWS.CO.ID - Xiaomi Mi 8 pada 31 Mei kemarin diluncurkan di Beijing, Cina. Teknologi yang disematkan tak tanggung-tanggung.

Xiomi Mi 8, yang diluncurkan bertepatan dengan ulang tahun kedelapan Xiaomi, memang dibekali dengan beberapa teknologi dan fitur yang belum ditemukan di ponsel mana pun di dunia sebelumnya.

Berikut adalah empat teknologi baru yang dimiliki Xiaomi Mi 8:

1. Dua GPS
Xiaomi Mi 8 diklaim sebagai ponsel pintar pertama di dunia yang menggunakan GPS ganda. Menurut GSM Arena, Mi 8 dibekali GPS berfrekuensi L1 yang lazim digunakan pada ponsel pintar dan frekuensi L1 yang biasa digunakan pada industri kedirgantaraan.

Alhasil, dengan dua GPS, Mi 8 bisa menunjukkan lokasi dengan lebih tepat ketimbang para pesaingnya. Teknologi Dual GPS ini tersedia pada tiga varian Mi 8.

2. Sidik jari di layar
Xiaomi Mi 8 Explorer Edition merupakan gawai pertama di dunia yang dilengkapi sensor sidik jari dengan teknologi pressure sensitivity. Sensor ini terletak pada layar ponsel dan pengguna kelak hanya perlu menempelkan jari di layar untuk membuka kunci ponsel.

Mi 8 Explorer Edition juga unik, karena bodi bagian belakangnya dibalut kaca transparan sehingga pengguna bisa melihat mesin-mesin di jeroannya.

3. Pemindai wajah 3 dimensi
Xiaomi Mi 8 Explorer Edition juga diklaim sebagai ponsel Android pertama di dunia yang memiliki teknologi pemindai wajah 3 dimensi. Teknologi ini sebelumnya sudah ditemukan pada iPhone X. Dengan ini, Mi 8 juga memiliki fitur Animoji, yang bisa menyulap foto wajah manusia menjadi gambar animasi.

4. Snapdragon baru
Mi 8 SE, varian terbawah Xiaomi Mi 8, akan dipacu prosesor Snapdragon 710. Ia akan menjadi gawai pertama di dunia yang menggunakan prosesor kelas menengah Snapdragon tersebut.

Xiaomi Mi 8 SE akan dijual seharga 1.799 yuan (sekitar Rp 3,9 juta); Mi 8 biasa akan dihargai 2.699 yuan (sekitar Rp 5,8 juta); sementara Mi 8 Explorer Edition dibanderol di harga 3.699 yuan (sekitar Rp 8 juta).

Meski demikian, penting diingat bahwa harga jual di atas hanya untuk pasar Cina. Xiaomi sendiri belum menginformasikan apakah akan menjual Xiaomi Mi 8 di Indonesia.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews