Pesan Wali Kota Batam Rudi di Hari Pancasila

Pesan Wali Kota Batam Rudi di Hari Pancasila

Wako Batam, Muhammad Rudi berbincang dengan Kapolresta Barelang Kombes Hengki usai upacara hari pancasila di Dataran Engku Putri, Jumat (1/6/2018). (Foto: Yogi Sahputra/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Upaca peringatan hari lahir pancasila di lingkungan Pemerintah Kota Batam berlangsung di Dataran Engku Putri, Batam Center, Jumat (1/6/2018).

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan,sesuai dengan pidato pak presiden bahwa 73 tahun merdeka Indonesia pancasila sebagai alat pemersatu. "Ini momentum kembali kita bersatu," ujarnya.

Di Batam, kata Rudi, penanaman tentang pancasila sudah dilakukan sejak dini. Seperti di lembaga sekolah.  Secara tidak formal Ia sudah melakukan penanaman pancasila kepada setiap warga Kota Batam.

"Dimana ada kegiatan kita selalu mengaungkan tentang bagaimana kita bersatu padu. Tidak boleh membedakan antara agama, suku. Yang sosialisasi secara formal tidak ada," katanya. Artinya secara umum kegiatan sosialisasi terlaksana dengan baik.

Batam punya beragam suku, agama. Jarang ditemukan gesekan berarti di Kota Batam. "Jika ada silap cepat kita atasi," ucapnya.

Bahkan di Kota Batam ada isu paham Radikal sudah masuk sekolah yang dikhawatirkan dapat merusak pancasila. Rudi menepis hal tersebut tidak benar. "Kita sudah surati kemenag, perlu pantau lapangan. Jika ada warga yang bertemu hal menyimpang silahkan dilaporkan," katanya.

Tampak hadir saat upacara Kapolresta Barelang Hengki. Ia mengatakan, pancasila menjadi pemersatu bangsa yang paling mantap. "Karena indonesia merupakan negara besar baik dari wilayah penduduk ataupun pulau," ujarnya.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews