Hari Pancasila, Wakil Bupati Bacakan Amanat Presiden Jokowi

Hari Pancasila, Wakil Bupati Bacakan Amanat Presiden Jokowi

Anwar Hasyim Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, Bacakan Amanat Presiden RI (Foto:Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni, pemerintah daerah Kabupaten Karimun menggelar upacara dan membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Upacara dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Karimun Jalan Jend. Sudirman, Poros, Kecamatan Meral, Jumat (1/6/2018) pagi. Wakil Bupati Anwar Hasyim bertindak sebagai Inspektur upacara.

Dalam upacara tersebut juga turut dihadiri Sekda Karimun Drs. H. M. Firmansyah, Kasdim 0317/TBK Mayor Inf Imam Subekti, Pjs Palaksa Kapten Laut (POM) Hadi, Para Kepala Dinas dan ASN di lingkungan pemerintahan Kabupaten Karimun.

Anwar Hasim menyampaikan momentum lahirnya Pancasila sebagai dasar ideologi Negara merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia.

"Pertama kali Pancasila diuraikan secara jelas oleh Bung Karno pada 1 Juni 1945. Kemudian dituangkan dalam Piagam Jakarta pada 22 Juni 1945, yang kemudian dirumuskan secara final pada 18 Agustus 1945," ucap Anwar membacakan amanat Presiden.

Lanjutnya, Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar Negara yang kokoh, yang menjadi pondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

"Pada peringatan hari lahir Pancasila, di tahun 2018 ini kita harus meneguhkan semangat kita untuk bersatu, berbagi dan berprestasi," ujarnya.

(EDO)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews