ATB Raih TOP BUMD

Yudi Kurnain Beri Apresiasi ATB Batam

Yudi Kurnain Beri Apresiasi ATB Batam

Anggota Komisi I DPRD Batam, Yudi Kurnain (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Prestasi di kancah nasional kembali diukir PT. Adhya Tirta Batam (ATB). Bersaing ketat dengan 2000 lebih Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Indonesia, ATB berhasil mendapatkan dua penghargaan bergengsi TOP BUMD 2018.

ATB meraih penghargaan sebagai  TOP Perusahaan Air Minum Terbaik 2018 serta penghargaan sebagai TOP CEO Perusahaan Air Minum 2018 diraih oleh Ir. Benny Andrianto Antonius, MM.  

Penghargaan yang dilakukan, Kamis (3/5/2018) lalu di Jakarta dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, Ketua DPD RI Oesman Sapta, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, hingga Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Pada kesempatan ini, penghargaan juga diberikan kepada Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo sebagai TOP Pembina PAM terbaik 2018 yang digelar oleh Majalah BusinessNews Indonesia dan Asia Business Research Center.

Apresiasi muncul dari Anggota Komisi I DPRD Batam, Yudi Kurnain. Menurutnya ATB pantas mendapat penghargaan itu. Menurut Yudi tidak ada perusahaan pengelola air lain di Indonesia yang seperti ATB.

"Pengalamannya saya selama 15 tahun menjadi wakil rakyat dan dulu awal-awalnya kan saya memang terlibat di bidang pansus ATB ini cukup lama. Memang harus kita akui ya, ATB ini kualitas pelayannya saat ini di Indonesia yang terbaiklah kalau fakta dan realita," kata dia, Jumat (1/6/2018).

Yudi melanjutkan, jikapun ada sedikit kekurangan, adalah hal yang lumrah. "Yang terpenting terus tingkatkan popularitasnya," ujar Yudi.

Melihat kondisi saat ini yang kemungkinan ATB akan habis kontrak pada 2020 nanti. Siapa pun yang menjadi mitra atau relasi ATB nanti, diharapkan profesionalitasnya tetap ada.

"Di zaman seperti ini ya harus seperti itu. profesionalitas, meningkatkan pelayanan, terutama yang menyangkut pelayanan publik," kata dia.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews