Video Polisi Bekuk Empat Jambret Banting Nenek-nenek di Sei Panas

Video Polisi Bekuk Empat Jambret Banting Nenek-nenek di Sei Panas

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Empat jambret yang viral di medsos beberapa waktu lalu dibekuk Satreskrim Polresta Barelang, Jumat (1/6/2018) dini hari. Sebelumnya aksi mereka terekam CCTV.

Tampak dari rekaman, mereka mengintai seorang nenek-nenek yang sedang berjalan di tempat sepi kawasan Ruko Aku Tahu III, Sei Panas, Kota Batam.  Kejadian yang terjadi pada Minggu (20/5/2018). Satu dari mereka menarik tas yang sedang ditenteng nenek tersebut.

Saking kuatnya tarikan yang mereka lakukan, membuat wanita tua itu terbanting ke tanah. Aksi keempatnya mendapat kutukan dari warganet usai video CCTV itu viral di medsos.

Dua dari empat pelaku (Foto: Kokorimba/Batamnews)

Namun kini keempat pelaku sudah diamankan polisi. Mereka adalah Riswan Efendi (32) warga Ruli Seraya bawah berperan sebagai perampas tas dan menginjak korban, Lambung Lumban Toruan (51) warga kos-kosan Bengkong Aljabar sebagai joki yang membonceng Riswan Efendi.

Kemudian Maul Mar Ismail Lubis, (41)  warga Ruli Seraya bawah sebagai joki yang membonceng Salman (buronan), dan Muhammad Zakri (20) warga Ruli Seraya bawah sebagai penadah handphone hasil curian.

Penangkapan keempat tersangka dilakukan pada dua waktu berbeda, Jumat (1/6/2018) yakni pukul 01.30 WIB dan pukul 06.00 WIB.

Kasat Reskrim, Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan menambahkan, selain melakukan aksi jambret mereka juga melakukan pencurian dengan total nilai Rp 2.2 Milyar.

"Selain melakukan aksi jambret mereka juga melakukan pencurian di berbagai tempat dengan total nilai Rp 2.2 Milyar," ujar Andri.

Polisi mengamankan barang bukti 1 Unit Handphone Nokia 2700 classic warna hitam milik korban, 1 unit sepeda motor Vega ZR Warna Merah beserta kunci, 1 Unit sepeda motor New Jupiter Z Warna Hitam beserta kunci, 1 buah jaket warna hitam, 1 buah jaket warna biru,1 unit handphone Evercross warna putih,1 unit Handphone Samsung Warna Putih, 1 bilah pisau, 2 buah pisau cutter, 2 buah gunting. (jim)

Lihat kembali rekaman CCTV aksi mereka saat melakukan penjabretan:

 

 

VIDEO DARI BATAMNEWS :




Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews