Pohon Imitasi

Anies Sebut Pemasangan Pohon Imitasi Bukan Idenya

Anies Sebut Pemasangan Pohon Imitasi Bukan Idenya

Pohon imitasi di depan gedung Kemenpar, Jl Medan Merdeka Barat, Jakpus, Kamis (31/5/2018). (Sahaya Anisa/detikcom)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Beberapa waktu lalu Jakarta heboh dengan tersebarnya foto pemasangan pohon Imitasi. Hal tersebut langsung ditanggapi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dia mengaku belum tahu pemasangan pohon imitasi di trotoar jalan protokol Jakarta ide siapa. Menurutnya hal itu tindakan ngawur.

"Ya ngawur aja, nggak tahu idenya siapa, tapi ada petugas dari sudin energi pusat masang tanpa pemberitahuan. Tanpa izin mereka kerjakan. Begitu kami lihat ya langsung cabut," Anies di Kemenlu, Jalan Pejambon, Jakarta Pusat, Jumat (1/6/2018).

Anies menyebut pemasangan pohon itu tanpa koordinasi dengannya. Anies akan mengecek lagi ke jajarannya.

"Kalau itu nanti cek lagi, tapi yang jelas ini adalah contoh jalan sendiri tanpa koordinasi dan langsung dia diluruskan. Sama kayak kalau wartawan nulis keliru ya diluruskan sama redaksinya," ujarnya.

Pohon imitasi yang sempat dipasang di trotoar Ibu Kota telah dicabut kembali oleh Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Pusat. Namun pohon imitasi tersebut akan kembali dipasang untuk memeriahkan hari perayaan yang digelar di Ibu Kota.

"Lampu hias (pohon imitasi) tersebut adalah barang inventaris dari Sudin (PE) Jakarta Pusat, dan dipasang setiap event," ucap Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi (Sudin PE) Jakarta Pusat Iswandi.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews