Polres Karimun Siapkan 10 Posko Lebaran 2018

Polres Karimun Siapkan 10 Posko Lebaran 2018

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya bersama Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono (Foto:Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Kapolri dalam waktu dekat akan menggelar Fikon secara serentak diseluruh jajaran Polda dan Polres se-Indonesia untuk kesiapan operasi ketupat dalam penjagaan dan keamanan mudik lebaran 2018.

"Nanti Bapak Kapolri rencananya akan gelar Fikon, pengarahan pengamanan dan kesiapan penjagaan sebelum hingga sesudah Hari Raya nanti," ucap Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, Jumat (1/5/2018)

Untuk kesiapan penjagaan di Karimun, Polres Karimun akan melakukan apel bersama dengan instansi vertikal serta FKPD lainnya pada 6 Juni 2018 pekan depan.

"Apel siaga akan digelar di Polres bersama FKPD lainnya sebelum operasi ketupat," ujar Hengky.

Operasi Ketupat akan dilaksanakan sebelum lebaran yaitu 7 Juni hingga 24 Juni 2018 setelah Lebaran. Sementara itu, Pos Pam di Karimun ada 3 titik dan 7 Pos Pelayanan (posyan) yang berada di Pelabuhan Domestik, Pelabuhan Roro dan tempat keramaian.

"Ada 3 Pam dan 7 Posyan. Operasi ketupat akan berlangsung sejak tanggal 7 sampai 24 juni 2018," ucap Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat yang hendak berpergian atau mudik. Memeriksa rumah sebelum ditinggalkan dalam keadaan kosong, pintu, Kompor, alat listrik, dan barang berharga lainnya.

Hengky juga menyebutkan, masyarakat yang tidak membawa kendaraan untuk mudik, bisa menitipkan kendaraan (R2/R4) di Polres Karimun, serta menitipkan barang berharaga lainnya.

"Dipersilahkan untuk menitip kendaraan, asalkan identitas pemilik barang jelas dan untuk kendaraan surat-surat harus lengkap," ujar Hengky.

Kemudian, bagi pengusaha atau perusahaan yang hendak melakukan pengambilan uang dalam jumlah banyak, bisa meminta pengawalan dari polisi.

(EDO)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews