Ternyata Ini Identitas Kakek Viral yang Mirip Soeharto

Ternyata Ini Identitas Kakek Viral yang Mirip Soeharto

Sekilas foto yang viral di medsos tersebut memang sangat mirip dengan mantan Presiden Soeharto. (Ilustrasi: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Setelah viral foto seorang pria tua mirip dengan mendiang Presiden Soeharto, banyak yang penasaran dengan identitas pria itu.

Postingan akun Instagram @Redaksiana memposting gambar foto pria yang mirip Soeharto itu. "Akhirnya bisa tidur nyenyak, kakek yang sempet viral karena mirip Soeharto ternyata bernama Koeswali tinggal di Pamulang," tulis akun tersebut, Kamis (31/5/2018)

Para warganet sempat geger dan penasaran dengan foto pria mirip Presiden ke dua RI ini di atas KRL. Bahkan keluarga cendana pun mengomentari kemiripan itu. Foto penampakan pria ini diambil dari samping. Kendati demikian, belum ada tindak lanjut dari identitas pria tersebut.

Sebelumnya seorang fotografer profesional, Arbain Rambey mengunggah foto seorang pria mirip Soeharto yang tengah menaiki KRL di akun Twitter.  Foto ini langsung viral dengan mendapatkan 803 retweet dan 194 komentar hingga Kamis (31/5/2018).

Foto tersebut mendapat respon beragam dari warganet, banyak pula yang menanyakan di mana asal pria yang mirip dengan Soeharto tersebut. 

Kemudian, salah satu akun Twitter @agus_noor mengungkapkan bahwa dirinya tengah berada dalam perjalanan menuju Bintaro saat melihat pria tua tersebut. Menanggapi cuitan itu, banyak pula warganet yang mengaku rindu dengan sosok Soeharto dan mendoakan beliau yang telah tiada agar diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa.

"Wajahnya mirip HM Soeharto, presiden RI ke 2. Jadi kangen sama beliau. Semoga arwah beliau tenang bersama-Nya. Amin. Mari kita kirim Al-Fatihah," jelas akun @iluminajong.

Memang jika diperhatikan, dagu, bibir dan hidung Koeswali ada kemiripan dengan mantan Presiden Soeahrto, begitupun rambut putihnya.

Warganet seakan dibawa bernostalgia ke zaman Orde Baru. Sekonyong-konyong mendiang pemimpin Indonesia yang berkuasa selama 32 tahun itu bangkit dari kubur dan hidup kembali, menikmati era reformasi dan duduk santai di atas sebuah KRL

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews