Wow, Desa di Lingga Ini Bikin Takjub

Wow, Desa di Lingga Ini Bikin Takjub

Pelantaran pertokoan di Kelurahan Pancur yang di cat warna-warni (Foto:Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kreativitas pihak Kelurahan Pancur yang menyulap area pertokoan menjadi destinasi wisata warna wari mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga, Raja Fahrurrazi.

Dia menilai, apa yang dilakukan Kelurahan Pancur perlu dicontoh desa lainnya di Lingga.

"Saya sangat mengapresiasi Kelurahan Pancur mempunyai inisiatif menjadikan Pancur sebagai salah satu tujuan wisata dengan membuat Pancur Kampong Pelangi. Kami dari Disparpora mendukung inisiatif ini," kata dia kepada Batamnews.co.id, Kamis (31/5/2018).

Dia menjelaskan, setiap desa di Lingga harus kreatif mengembangkan wisata yang ada. Dengan anggaran desa yang cukup besar, pastinya dapat mendukung program wisata.

"Desa harus punya inisiatif agar bisa lebih kreatif dalam membangun, terutama di bidang pariwisata ini. Yang terpenting, pariwisata itu harus bersih dan perlu dijaga," ujarnya.

Dia mengaku, jika lokasi wisata bersih akan menarik wisatawan untuk datang.

"Contohnya Desa Benan, saya sangat menghargai partisipasi masyarakat dan kesadarannya menjaga kebersihan sehingga wisatawan yang berkunjung beberapa hari yang lalu sangat memuji dan terkesan dengan kebersihan Benan," ucapnya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews