Kapolres Tak Anjurkan Warga Lawan Penjahat Bersenjata

Kapolres Tak Anjurkan Warga Lawan Penjahat Bersenjata

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto menyerahkan penghargaan kepada Irfan dan Rofik atas keberanian melawan penjahat

BATAMNEWS.CO.ID, Bekasi - Keberanian M. Irfan Bahri (19) dan Ahmad Rofik (19) bertarung melawan begal mendapat apresiasi dari kepolisian. Satu dari dua begal tewas setelah kejadian di jembatan Summerecon, Bekasi. 

Meskipun awalnya Irfan dikabarkan menjadi tersangka atas kematian begal ini, akhirnya tindakan Irfan membela diri dari kejahatan hingga menewaskan penjahat itu, diapresiasi. Kedua pemuda ini mendapat penghargaan dari Kapolsek Metro bekasi Kota, Kombes Indarto.

Namun kendati demikian, Indarto tidak menganjurkan masyarakat yang tidak memiliki kemampuan beladiri untuk nekat melawan penjahat bersenjata. Lebih baik menyelamatkan diri, jika tidak punya kemampuan beladiri yang sepadan.

"Ini contoh bagi kita semua, agar punya nyali. Tapi kita harus memperhatikan kemampuan melawan. Jika kita tidak punya kemampuan atau musuh terlalu banyak, mending serahkan saja harta," ujar Indarto

Indarto menyampaikan apresiasi kepada kedua remaja itu. Irfan dan Rofik menjadi sosok inspiratif bagi masyarakat.

"Saya ucapkan terima kasih pada Mas Irfan dan Mas Rofik, anda melakukan hal spektakuler dan memberikan ispirastif," kata Indarto.

Kapolres juga mendoakan kedua pemuda ini cepat sembuh dari luka yang terjadi.

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews