Bupati Karimun Tinjau Desa yang Bakal Dibangun

Bupati Karimun Tinjau Desa yang Bakal Dibangun

Bupati Karimun Aunur Rafiq saat melaksanakan Safari Ramadan di tiga desa sekaligus di Kecamatam Moro (foto:Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Safari Ramadan Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Anwar Hasyim beserta rombongan terus dilaksanakan. Setiap daerah atau masjid yang dikunjungi akan masuk dalam rencana pembangunan Pemkab Karimun.

Seperti agenda Safari Ramadan ke 13 pada Senin (28/5/2018), Bupati Karimun mengunjungi tiga masjid di tiga desa Kecamatan Moro.

Pertama Aunur Rafiq menyinggahi Masjid Al-Taslim di Desa Selatmie. Lalu ke Masjid Ainul-Yaqim, Desa Tanjung Pelanduk. Bupati memberikan bantuan kepada dua Imam, dua Bilal dan pengurus di dua Masjid tersebut.

Kemudian, Aunur Rafiq beserta rombongan mengunjungi Masjid Al-Muttaqin di Desa Buluh Patah, Kecamatan Moro. Di sini, bupati akan melakukan pembangunan dan pelebaran Masjid di tahun 2019 nanti melalui dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat.

"Sebelum itu. Nanti habis lebaran, dari Dinas PUPR, Dishub dan Bappeda akan meninjau ke desa sebelum dilaksanakannya pembangunan tersebut," katanya.

Selain itu, Rafiq juga mengatakan bahwa pada tahun 2019, di Desa Buluh Patah itu juga akan dibangun Pelabuhan, Jalan serta akan diterangi listrik PLN.

"Di tahun 2019 nanti semua desa dan dusun di Kabupaten Karimun akan diterangi listrik PLN," ujarnya

Rafiq juga mengatakan, melihat jangkauan masyarakat setempat yang masih sangat terbatas untuk mendapatkan kesehatan. Maka pemkab Karimun berencana akan nenurunkan dokter spesialis.

"Bidan ada, pukesmas pembantu juga ada, tapi keberadaannya cukup jauh yaitu di dusun setonggeng yang terletak diseberang desa selatmie. Kemudian kalau mereka mau berobat harus ke Dusun Niur Permai yang jaraknya terbilang jauh," ujarnya.

(edo)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews