Kronologis Begal Tewas di Tangan Korbannya

Kronologis Begal Tewas di Tangan Korbannya

foto: poskotanew

BATAMNEWS.CO.ID, Bekasi -Seorang pelaku begal bernama Aric Saipulloh tewas di tangan korbannya yang berinisial MIB (19), saat sedang melakukan aksinya di Jalan Layang Summarecon Bekasi pada Rabu (23/5) malam.

Polisi menetapkan IY (17) sebagai tersangka dalam kasus perampasan ponsel di Jembatan Summarecon, Kota Bekasi. Sama halnya dengan temannya, Aric (17), IY juga mengalami luka bacok dalam peristiwa itu.

"IY tersangka perampokan sudah status tersangka, dia (dijerat pasal) 55 turut serta," kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Indarto kepada detikcom, Rabu (30/5/2018).

Polisi juga akan memperberat IY atas kasus sebelumnya. Indarto menyebut, IY pernah terlibat kasus perampokan beberapa waktu lalu.

Sebelumnya Kasat Reskrim Polrestro Bekasi Kota, AKBP Jairus Saragih mengungkapkan, kejadian bermula saat MIB sedang berpergian bersama rekannya, Ahmad Rofiki, di Jembatan Layang Summarecon Bekasi sekitar pukul 22.00 WIB.

Keduanya kemudian memarkir sepeda motornya di bahu jalan jembatan layang untuk bersantai sembari melihat-lihat Kota Bekasi dari ketinggian.

Tiba-tiba, Aric bersama rekannya yang bernama Indra Yulianto datang dengan mengendarai sepeda motor dan menghampiri MIB dan Rofiki.

"Aric langsung turun dari sepeda motor dan mengeluarkan celurit yang disimpan di bagian perutnya, lalu diarahkan pada Rofiki sambil merampas ponselnya,"  kata Jairus, dilansir dari Antara, Sabtu (26/5).

Aric kemudian melakukan hal yang serupa kepada MIB. Namun MIB tidak mau menyerahkan ponselnya, sehingga Aric berusaha membacok MIB dengan celurit. MIB lalu mengayunkan celurit tersebut ke tubuh Aric sebanyak empat kali sabetan, hingga Aric mengalami pendarahan yang cukup parah dan akhirnya tewas.

Sementara MIB, korban perampasan ponsel yang membacok Aric dan IY saat ini masih berstatus saksi. Pihak kepolisian masih menunggu keterangan ahli untuk menjelaskan posisi Aric saat itu apakah merupakan tindakan bela diri yang dibenarkan atau tidak.

(*)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews