IKA UPI-YPTK Padang Akan Bentuk Yayasan Alumni di Batam

IKA UPI-YPTK Padang Akan Bentuk Yayasan Alumni di Batam

Alumni UPI YPTK Padang di Kota Batam mengadakan acara buka bersama di Batam Centre, Selasa (29/5/2018). (Foto: ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ikatan Alumni Universitas Putera Indonesia (UPI)-YPTK Padang Kota Batam merajut kembali silaturahmi dengan acara buka bersama, Selasa (29/5/2018).

Dalam acara yang diadakan di Rumah Makan Ranah Minang, Batam Centre itu, IKA UPI-YPTK Kota Batam rencananya akan membentuk yayasan yang akan bergerak di bidang sosial. 

Semangat ini muncul dari banyaknya alumni kampus berbasis teknologi informasi ini yang tersebar di Kota Batam. Spirit almamater perlu dibentuk dengan kebersamaan lewat penyaluran yang positif.

Ketua definitif IKA UPI-YPTK Kota Batam, Eki Kurniawan S.Kom mengatakan, untuk merealisasikan cita-cita ini tentunya perlu database dan struktur kepengurusan alumni yang matang.

"Hal ini menjadi harapan kami semua. Rencananya kami akan membentuk yayasan yang akan bergerak di bidang sosial di Kota Batam. Apalagi alumni UPI banyak yang tersebar di Kota Batam menekuni berbagai profesi. Ini menjadi semangat kita untuk menguatkan silaturahmi antar alumni di Kota Batam," ujar Eki, usai acara buka bersama alumni UPI YPTK di Rumah Makan Ranah Minang, Batam Centre, Selasa (29/5/2018).

Eki yang juga anggota Komisi III DPRD Kota Batam ini menyebutkan, keberadaan database cukup penting untuk mengetahui keberadaan alumni. 

Hal ini akan bermanfaat memperkuat jaringan alumni dalam mengembangkan bisnis, memperluas wawasan dan tentunya memperkuat silaturahmi.

Tak hanya di bidang IT, para alumni UPI YPTK Padang Kota Batam yang konon jumlahnya mencapai seribu orang  itu tersebar di berbagai bidang pemerintahan, instansi vertikal maupun swasta di Kota Batam, seperti pegawai, tenaga ahli bidang IT, guru, dosen dan sebagainya .

"Rencananya sesudah lebaran kami akan mulai menyusun kepengurusan alumni, nantinya akan dikembangkan menjadi sebuah yayasan," ujar Eki.

Sekitar 80-an orang alumni Universitas Putera Indonesia (UPI) YPTK Padang di Kota Batam dari berbagai angkatan tampak hadir dalam kegiatan reuni ini

Salah satu pendiri ikatan alumni UPI, Amran mengatakan, ikatan alumni kampus UPI di Batam sudah ada sejak 1993. "Kita berharap silaturahmi yang terjalin ini bisa melahirkan data konkrit keberadaan alumni di Kota Batam," ujar pria yang menjabat sebagai Kasubag Umum di Kecamatan Sei Beduk ini.

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews