Empat Siswa SMP Karimun Tidak Lulus UN, Ini Alasannya

Empat Siswa SMP Karimun Tidak Lulus UN, Ini Alasannya

Para pelajar menanti pengumuman kelulusan di SMP 1 Meral. (Foto: Edo Alba/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Empat orang dinyatakan tidak lulus Ujian Nasional 2018 di Kabupaten Karimun. Mereka antara lain berasal dari MTS Al Hikmmah Meral, SMP Negeri 1 Tebing dan SMP Negeri 1 Ungar. 

Hasil tersebut didapatkan setelah, Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun mendapatkan rekapan hasil pengumuman kelulusan dari sekolah- sekolah tingkat SMP se-Kabupaten Karimun. 

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Karimun Bakri Hasyim mengatakan, total jumlah pelajar se-Karimun yang ikut UN SMP tahun ini adalah 3.986 siswa.

"Yang lulus itu 3,982. Sedangkan yang tidak lulus Dua siswa dari MTS Al Himmah, dua lainnya masing- masing dari SMPN 1 Tebing dan SMPN 1 Ungar," ucap Bakri, Selasa (29/5/2018).

Penentuan hasil kelulusan saat ini untuk tingkat SMP mutlak berada di tangan pihak sekolah. Kelulusan juga akan ditentukan dari hasil Ujian Nasional dan Ujian Sekolah yang diikuti oleh para siswa.

"Tidak lulusnya mereka ditentukan hasil dari rapat Dewan Guru di sekolah, menyangkut karakter siswa di sekolah," katanya.

Karimun berada di peringkat ke empat dibawa Tanjungpinang, Batam, dan Bintan. Peringkat tersebut berdasarkan dari hasil nilai rata-rata setiap kabupaten dan kota se-Provinsi Kepri.

Bakri Hasyim mengatakan bahwa untuk tinggat Provinsi tidak ada peringkat, hanya saja dari nilai rata-rata se-Kepri, Karimun di tingkat empat dari 7 Kabupaten-Kota.

"Dilihat nilai rata- rata dari tujuh Kabupaten-Kota di Kepri, Karimun di peringkat empat. Kita hanya adakan, peringkat untuk sekolah- sekolah yang masuk 10 besar di Kabupaten," ujar Bakri.

Sementara itu, untuk peringkat 10 besar sekolah di Karimun, SMPN 2 Tebing Binaan Karimun meraih nilai tertinggi dengan jumlah poin 274. Nilai rata- rata 68,50. Posisi kedua diraih Mts At- Taufiq dengan nilai poin 256,84, nilai rata- rata 64.21 dan peringkat ketiga SMPS Maha Bodhi dengan nilai 255,59, nilai rata- rata 63,90.

(edo)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews