Ini Lokasi Favorit Berburu Takjil di Tanjungpinang

Ini Lokasi Favorit Berburu Takjil di Tanjungpinang

Satu bazar atau pusat takjil yang cukup terkenal di Tanjungpinang adalah di Jalan Bali. (Foto: keprigov)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Kebiasaan di Bulan Ramadan adalah momentum berburu takjil atau panganan berbuka puasa. Di Tanjungpinang, Ibukota Provinsi Kepri kebiasaan tersebut bisa juga kita temui.

Pasar takjil banyak membanjiri jalan-jalan. Pusat panganan takjil serta kios-kios menjajakan berbagai panganan khas berbuka puasa mulai dari kue, kolak, lakse hingga lauk pauk khas Melayu berjejer menggugah selera.

Satu bazar atau pusat takjil yang cukup terkenal di Tanjungpinang adalah di Jalan Bali.

Jalan ini selalu dipadati dengan pedagang panganan khas berbuka puasa mulai dari kue basah, segala macam es dan kolak hingga lauk pauk.

Pasar takjil ini mulai buka dari pukul 14.00 siang- hingga waktu berbuka puasa selama bulan Ramadhan.

"Sudah jadi agenda tahunan selama Ramadan jualan takjil ini disini, Alhamdulillah adalah untungnya," ujar Ati seorang pedagang lauk pauk.

Tak hanya Ati, Rina yang juga berjualan kue di pusat takjil tersebut juga mengatakan hal demikian bahwa omzetnya di bulan Ramadan ini meningkat.

"Alhamdulillah untuk dibulan Ramadan ini meningkat, namun memang jika dibandingkan tahun sebelumnya ada penurunan tapi yaa ada saja," kata Rina.

Sementara itu, Ica selaku pembeli juga sangat antusias untuk berkeliling membeli makanan dan minuman yang nanti ia santap saat berbuka.

"Sudah jadi kebiasaan di bulan puasa, takjil atau kue harus ada saat berbuka dan setiap sore pasti keliling," ujar Ica yang saat itu membeli beberapa macam kue dan air buah.

Ica juga mengatakan kehadiran pasar takjil ini memberi manfaat bagi masyarakat yang ingin mendapatkan panganan berbuka disatukan tempat sudah tersedia semua. Dan semakin membuat bulan Ramadhan ini terasa berbeda dari bulan lainnya.

"Baik itu moment desak-desakan nya, berbagai macam kulinernya serta suasana bulan Ramadhan jadi terasa," kata Ica lagi.

Keberadaan pasar Takjil ini ternyata tak hanya membawa berkah bagi pedagang Takjil dan kemudahan bagi masyarakat, tapi moment bulan Ramadan ini juga ternyata juga dimanfaatkan bagi penjaga parkir diarea pusat takjil ini untuk mendapatkan rezeki.

Ahmad petugas parkir mengatakan bahwa selama bulan Ramadan pendapatan dari parkir nya meningkatkan dari biasanya.

"Sekali parkir Rp 1000, ya lumayanlah buat lebaran," ujar Ahmad.
 

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews