4 Skandal yang Menghebohkan Kerajaan Inggris

4 Skandal  yang Menghebohkan Kerajaan Inggris

Di balik megahnya pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle juga menyisakan drama. (foto:okezone)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Gambaran kebahagiaan kehidupan keluarga Kerajaan Inggris selalu menyita perhatian. Namun, di balik megahnya pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle juga menyisakan drama.

Tidak banyak tahu bahwa, bahwa Ayah Meghan Markle, Thomas Markle terjerat skandal foto serta harus menjalani operasi jantung dan dipastikan tidak hadir dalam pernikahannya.

Meghan bukan satu-satu yang memberikan kisah lain. Dari daftar pernikahan Kerajaan yang berlangsung juga tersiar kabar dan skandal lainnya termasuk mendiang Putri Diana, ibu dari Harry.

Berikut skandal-skandal tersebut, dinukil dari The Cut:

1. Raja Inggris turun takhta demi nikahi janda

Selain pangeran Harry, Raja Edward VIII juga menikahi seorang janda. Hal itu menyebabkan dia turun takhta demi menikahi seorang perempuan berkewarganegaraan Amerika Serikat (AS), Wallis Simpson pada Desember 1936.

Otomatis, Kerajaan Inggris pun gonjang-ganjing karena harus mencari penerus takhta kerajaan. Setelah melalui badai dalam lingkup Kerajaan, George VI akhirnya diangkat sebagai Raja Inggris berikutnya menggantikan sang kakak.

Pernikahan yang kacau itu akhirnya digelar di Prancis, alih-alih Inggris, dan tidak ada satu pun anggota keluarga kerajaan yang hadir.

2. Rumor anak haram Pangeran Albert dari Monako

Jelang pernikahannya dengan Charlene Wittstock dari Afrika Selatan (Afsel) pada 2011, Pangeran Albert dari Kerajaan Monako diguncang skandal. Dia diyakini memiliki anak haram dari perempuan lain saat masih menjalin kasih dengan Charlene.

Media-media di Prancis langsung heboh dengan mengklaim Charlene berusaha kabur sebanyak tiga kali dari Monako. Calon mempelai disebut-sebut mencari perlindungan di Kedutaan Besar Afsel, mencoba kabur ke Nice, Prancis, dan paspornya dicabut oleh otoritas Monako.

Segala rumor itu tidak terbukti, Charlene dan Pangeran Albert akhirnya menikah dalam sebuah upacara yang penuh rasa haru, di mana mempelai perempuan terlihat menangis. Pasangan itu pun melawan dengan mengajukan gugatan hukum terhadap dua media, yakni Majalah L’Express dan Sunday Times.

3. Lady Diana salah sebut nama Pangeran Charles

Mungkin gugup, mungkin ada perasaan lain yang mengganjal hati Diana Spencer. Saat menikah pada 1981, ia salah menyebut nama calon suaminya di hadapan hadirin serta 750 juta pasang mata yang menyaksikan lewat televisi. Diana mengucapkan nama ‘Philip Charles’ alih-alih ‘Charles Philip’.

4. Pernikahan Putri Monako dengan pengawalnya

Putri Monako, Stephanie, memang dikenal sebagai putri pemberontak adat kerjaan. Bagaimana tidak, kakak dari Pangeran Albert itu sudah memiliki dua anak sebelum resmi masuk dalam kehidupan pernikahan.

Parahnya lagi, kedua anak itu hasil hubungan gelap dengan pengawalnya sendiri, Daniel Ducruet. Raja Monako, Rainier III, akhirnya menyetujui putrinya itu untuk menikah dengan Daniel Ducruet pada 1995, meskipun hal itu dilakukan dengan sangat terpaksa.

Setahun kemudian, Ducruet justru mengkhianati cinta dari Putri Stephanie. Dia ketahuan berselingkuh dengan seorang perempuan seksi asal Belgia. Pernikahan mereka pun akhirnya kandas.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews