Aunur Rafiq Siapkan Rp 40 Miliar untuk Bangun Jalan

Aunur Rafiq Siapkan Rp 40 Miliar untuk Bangun Jalan

Safari Ramadan Bupati Karimun (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq akan memprioritaskan pembangunan jalan di empat kecamatan di tahun 2019 mendatang. Rafiq akan mengucurkan Rp 40 miliar untuk pembangunan dan perbaikan jalan.

"Pengaspalan jalan di empat kecamatan tahun depan menjadi prioritas Pemerintah Daerah," ucap Rafiq.

Untuk biaya pembangunan tersebut akan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Karimun tahun 2019.

Pemkab Karimun menganggarkan dana sebesar Rp 40 miliar untuk pengaspalan jalan di empat kecamatan yakni, Kecamatan Ungar,  Buru, Belat dan Durai.

"Masing-masing kecamatan dianggarkan Rp 10 miliar. Jika di bawah anggaran ini, kontraktor sangat berat untuk melakukan pengaspalannya, dikarenakan ada beberapa hal seperti menggeser alat berat," ujar Rafiq.

Selain itu, Pemerintah Daerah juga akan melakukan pembangunan pelabuhan dan ponton di Sungai Buluh, Kecamatan Ungar. Diperkirakan akan menyerap anggaran sebanyak Rp 1,3 miliar.

"Selain aspal jalan, kita juga akan membangun pelabuhan dan ponton di Sungai Buluh dengan anggaran senilai Rp. 1,3 miliar," ujar Rafiq.

Kabupaten Karimun terus melakukan pembangunan. Buktinya, dalam waktu dekat Pemkab Karimun akan mengesahkan pengoperasian Puskesmas di Kecamatan Ungar.

"Dalam waktu dekat ini kita melakukan doa selamatan untuk pengoperasian puskesmas di Ungar," kata Rafiq.

(edo)

 

 

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews