Masjid Bukit Indah Sukajadi Bagikan Paket Sembako Gratis Senilai Rp 80 Juta

Masjid Bukit Indah Sukajadi Bagikan Paket Sembako Gratis Senilai Rp 80 Juta

Suasana bagi-bagi paket sembako di Masjid Bukit Indah Sukajadi kemarin (Foto: Johannes/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ratusan paket dibagikan Majlis Taklim AL-Huda Masjid Bukit Indah Sukajadi, Batam, Kepri, Sabtu (26/5/2018) sore. Total sembako yang dibagikan bernilai sekitar Rp 80 juta. 

Ketua Majelis Taklim AL-Huda  Zakiah Ja'far mengatakan, terdapat sebanyak 320 paket yang dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

"Ini sudah tahun ketiga kita melaksanakan kegiatan yang sama. Alhamdulillah setiap tahun jumlah sumbangan donatur selalu bertambah," ujar wanita yang biasa disapa Molly ini.

Ia mengatakan, satu paket sembako kalau diuangan senilai Rp 250 ribu satu paket. Isinya beras, gula, minyak, telur dan beberapa macam sembako lainnya.

"Kegiatan ini memang dilaksanakan di awal atau pertengahan puasa Ramadan," ujarnya. 

Wakil Ketua Majelis Taklim Al-Huda Diana Indah Palupi mengatakan, sembako dibagikan kepada warga Sukajadi, terutama untuk pembantu rumah tangga, sekuriti, dan petugas kebersihan, yang bekerja di sekitar perumahan.

"Selain itu kita juga buka puasa bersama anak yatim sekitar 45 orang," katanya.

Tidak hanya kegiatan bakti sosial ketika bulan Ramadan, ada beberapa agenda sosial  lain yang rutin dilaksanakan seperti sunatan massal, family gathering.

"Kita berharap yang dilaksanakan berkah untuk penyumbang dan memberikan manfaat bagi menerima," ucapnya. 

Acara pembagian berlangsung di pekarangan Masjid Bukit Indah Sukajadi, terlihat warga sangat antusias. 

Rini salah seorang warga yang menerima mengaku tertolong dengan kegiatan tersebut. Pasalnya, menjelang Lebaran kebutuhan sembako naik terutama untuk ibu rumah tangga. 

"Banyak mas, cukup dalam sebulan ini," ujarnya sambil melihatkan kantong sembako yang ia dapat. Selain pembagian sembako di masjid ini juga ada pembagian makanan buka puasa gratis.

(tan)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews