Seonggok Makhluk Misterius Terdampar di Pantai Wales

Seonggok Makhluk Misterius Terdampar di Pantai Wales

Seonggok makhluk misterius terdampar di Pantai Rhossili, sebelah barat Wales. (foto: detik.com)

BATAMNEWS.CO.ID, Wales - Beth Janetta, 41, warga Wales Inggris mendapati seonggok makhluk misterius terdampar di Pantai Rhossili, sebelah barat Wales. Dia menemukan bangkai itu ketika mengajak anjingnya jalan-jalan.

Sekilas makhluk itu seperti bangkai buaya, namun para peneliti belum bisa memastikan makhluk itu.

"Kalau Anda melihatnya pertama kali, Anda mungkin mengira itu buaya. Tapi itu jelas bukan," kata pakar dari Universitas Swansea, Dan Forman.

Makhluk itu telah mati dan menyisakan kerangka sepanjang 1,52 meter dengan ciri-ciri kepala besar dan garis rahangnya cukup lebar.  

Jagawana kawasan tersebut, Mark Hipkin, kemudian dipanggil untuk mengangkut kerangka makhluk itu. Dia mengira makhluk tersebut adalah pesut.

"Pesut terdampar cukup sering, begitu pula lumba-lumba dan anjing laut. Kadang-kadang ada juga domba," ujarnya.

Dan Forman, yang merupakan pakar di bidang biologi, mengatakan, garis rahangnya mengindikasikan makhluk itu seperti paus atau lumba-lumba.

Temuan di Indonesia

Keberadaan makhluk misterius di pantai bukan hanya terjadi di Wales. Di Indonesia juga pernah menemukan makhluk mencurigakan tahun 2017. Penduduk Dusun Hulung, Desa Luhu, Seram Bagian Barat, Maluku, dikejutkan oleh bangkai hewan laut raksasa yang terdampar di pantai.

Sejumlah pakar akhirnya mengonfirmasi bahwa hewan sepanjang 23 meter dan lebar 6,5 meter itu adalah paus.

Perairan Seram Bagian Barat diketahui berada dekat dengan Laut Banda - perairan laut dalam yang cukup sering dijumpai keberadaan mamalia laut berukuran besar sedang hingga kecil.

(kin)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews