Rektorat UGM Batalkan Fahri Hamzah Ceramah di Masjid Kampus, Ini Sebabnya

Rektorat UGM Batalkan Fahri Hamzah Ceramah di Masjid Kampus, Ini Sebabnya

Fahri Hamzah bersama Sultan HB X (Foto: Edzan Raharjo/detikcom)

BATAMNEWS.CO.ID, Yogyakarta - Rektorat UGM membatalkan Fahri Hamzah untuk ceramah di Masjid Kampus UGM. Hal ini dilakukan untuk menghindari pro kontra.

Jadi memang ada beberapa pro kontra di kalangan masyarakat berkaitan dengan beberapa penceramah (di Masjid Kampus UGM)," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Iva Aryani saat dihubungi detikcom, Kamis (24/5/2018).

"Sehingga terus kemudian dari pihak rektorat dan takmir berdiskusi untuk beberapa penceramah yang nantinya itu bisa menimbulkan kontroversi di tengah masyarakat. Nah, jadi tiga itu (penceramah) yang kemudian diminta diganti ke takmir," ucapnya.

Iva menegaskan, keputusan yang diambil UGM ini atas inisiatif pimpinan rektorat dalam merespon situasi akhir-akhir ini. Keputusan tersebut, kata Iva, bukan karena desakan pihak luar apalagi dari desakan pemerintah.

"Enggak, sama sekali tidak benar. Tidak pernah ada (desakan) dari kementerian, dari istana dari manapun, tidak," ungkapnya.

Untuk menghindari pro kontra di tengah masyarakat pihak Rektorat UGM akhirnya mengadakan pertemuan dengan jajaran takmir masjid kampus. Dari pertemuan itu kemudian diputuskan beberapa nama dicoret, termasuk Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

(deb)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews