5 Manfaat Diet Nordik Bagi Kesehatan dan Penampilan

5 Manfaat Diet Nordik Bagi Kesehatan dan Penampilan

ilustrasi (thinkstock)

BATAMNEWS.CO.ID, - Diet nordik adalah diet rendah gula dan lemak. Pola makan ini terinspirasi dari pola makan penduduk Eropa Utara yang banyak makan ikan.

Secara garis besar, panduan makan diet Nordik sebenarnya mirip dengan diet Mediterania. Keduanya sama-sama mengutamakan menu makanan protein nabati.

Keduanya juga sama-sama membatasi asupan gula dan lemak jenuh.

Berikut ini 5 manfaat kesehatan dari melaksanakan pola makan Nordic.

1. Membantu menurunkan berat badan secara cepat

Untuk membantu Anda menurunkan berat badan secara cepat sambil tetap mendapatkan asupan gizi yang diperlukan, diet Nordic sangat berguna.

2. Menurunkan dan menjaga tekanan darah

Menjalani diet Nordic selama setidaknya enam bulan terbukti sanggup menurunkan nilai sistol dan diastol tekanan darah hingga 5.1 dan 3.2 mmHg, lebih rendah dibandingkan dengan diet yang terkontrol.

3. Meredakan dan menghindarkan kolesterol dan trigliserida

Diet Nordic mencakup banyaknya makanan yang baik bagi jantung, sehingga dapat diyakini juga bahwa pola makan diet Nordic akan membantu menurunkan kadar trigliserida dan sedikit membantu mengontrol LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh.

4. Mengontrol gula darah

Adanya jenis makanan yang dibatasi variasinya dalam diet Nordic membantu mengontrol gula darah secara signifikan sehingga tentunya mengurangi risiko penyakit diabetes.

5. Menurunkan risiko peradangan

Berbagai penelitian yang sudah dilakukan terhadap jenis diet ini menunjukkan adanya pengurangan kadar peradangan dalam tubuh yang mengikuti diet ini, meski tidak signifikan.

(deb)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews