Lompat dari Kapal Pesiar, Warga Australia Belum Ditemukan

Lompat dari Kapal Pesiar, Warga Australia Belum Ditemukan

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Klas A Tanjungpinang hingga hari ini masih melakukan pencarian Warga Negara Australia yang terjatuh ke laut dari Kapal Pesiar Jun Princess.

WNA  bernama John Culleni berusia (81) ini terjatuh di perairan Tenggara Kijang, Kabupaten Bintan, Sabtu (19/5/2018) sekitar pukul 15.38 WIB. Pencarian sudah memasuki hari keenam.

Direktur Operasi Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan, B Suryo mengatakan, lamanya proses pencarian terhadap korban karena wilayah perairan sangat luas dan kondisi arus di laut sangat deras.

"Malam itu saya sudah perintahkan berangkat untuk melaksanakan operasi pencarian, karena jarak tempuh ke lokasi jauh membutuhkan waktu 2 sampai 3 jam ke lokasi," kata Direktur Operasi Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan, B Suryo kunjungan kerja di Kaa.ntor BNPP Tanjungpinang.

Ia melanjutkan, karena jarak tempuh ke lokasi kejadian sangat jauh dan petugas sampai juga sudah malam, biasanya pencarian korban itu pada malam hari kurang efektif jarak pandang pengelihatan terbatas, sehingga korban belum berhasil ditemukan.

"Kami berharap malam itu korban ditemukan dengan keadaan selamat, tapi belum berhasil, saya perintahkan lagi kepala BNPP Tanjungpinang untuk melakukan pencarian di hari berikutnya, dan hingga saat ini petugas masih terus mencari," ujarnya.

Jhon Culleni diduga salah satu penumpang kapal pesiar Sun Princess jenis Passanger dengan muatan 77.441 Tonnage tujuan Australia ke Portklang Malaysia.

Belum diketahui apa yang menyebabkan pria 81 tahun tersebut terjatuh dari kapal pesiar dan kemudian hilang.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews