2 Paket Wisata Danau Toba Dipromosikan di Asian Games 2018

2 Paket Wisata Danau Toba Dipromosikan di Asian Games 2018

foto: http://blog.ivacanza.co

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Danau Toba termasuk dalam paket wisata yang dijual untuk Asian Games 2018.

"Asian Games merupakan momentum yang baik untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Sekaligus mendulang wisatawan mancanegara. Ini harus kita maksimalkan. Apalagi Danau Toba merupakan salah satu dari 10 destinasi wisata prioritas," ujar Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BOPDT) Arie Prasetyo, Selasa (22/5).

Ada 2 paket perjalanan wisata Danau Toba yang nantinya dipasarkan kepada para wisatawan Asian Games 2018. Yaitu paket Fantastic Toba serta Amazing Lake Toba. Sejumlah destinasi andalan dengan perjalanan wisata yang menyenangkan, menjadi menu yang ditawarkan pada paket yang berdurasi 5 hari 4 malam itu.

Destinasi yang ditawarkan antara lain Brastagi, Parapat, dan Pulau Samosir. Semua akan dieksplore habis. Suguhan panorama alam yang memukau menjadi bumbu penyedapnya. Kekayaan budaya Batak yang begitu kental, menjadi santapan empuk untuk diabadikan.

City tour ke Kota Medan menambah daya tarik bagi paket wisata tersebut. Harga yang ditawarkan sangat menggiurkan. Paket Fantastic Toba di bandrol dengan harga US$486 per pax. Sedangkan paket Amazing Lake Toba telah di bandrol dengan harga US$450 per pax.

"Langkah strategis ini tentunya akan kita dukung. Segala persiapan yang dibutuhkan akan kami koordinasikan dengan stakeholder terkait. Sehingga nantinya ini menjadi sebuah stimulus untuk mengangkat pariwisata Danau Toba. Apalagi Obor Asian Games juga akan mengunjungi Danau Toba pada akhir Juli nanti," ucap Arie.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menuturkan, kehadiran Asian Games 2018 adalah saat yang tepat untuk membawa dunia ke Indonesia. Sehingga harus dimanfaatkan untuk menambah pundi-pundi wisatawan.

Selain itu, pemilihan Danau Toba sebagai salah satu paket yang dijual sangatlah pas. Selain dikaruniai pesona alam dan budaya yang luar biasa, secara infrastruktur Danau Toba sudah sangat mumpuni.

Baik itu aksesibilitas maupun amenitasnya. Hal ini terlihat dari performa positif yang dibukukan pariwisata Danau Toba.

Tahun 2015 tercatat kunjungan wisatawan mencapai 171.000 orang, tahun 2016 meningkat menjadi 190.000 orang, 2017 mencapai lebih dari 200.000 orang.

"Kemaslah pariwisata Indonesia dengan indah, karena Asian Games merupakan momentum untuk mendongkrak pariwisata Indonesia. Bagi saya bukan masalah Ringgit Malaysia, Dollar Singapura atau Yen Jepang berputar di Indonesia. Yang penting hasilnya dapat dinikmati masyarakat Indonesia. Jadi mari kita jadikan Asian Games ajang untuk sukses. Sukses prestasi dan juga sukses perekonomian," pungkasnya.

(adv)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews