Dishub Siapkan 16 Ribu Tempat Duduk Angkutan Laut untuk Mudik Lebaran

Dishub Siapkan 16 Ribu Tempat Duduk Angkutan Laut untuk Mudik Lebaran

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Batam, Yusfa Hendri

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Batam, Yusfa Hendri mengatakan untuk arus mudik angkutan lebaran baik udara maupun laut sudah dipersiapkan di Batam.

"Untuk angkutan laut terdapat 16.513 seat (tempat duduk), sedangkan udara diprediksi 19327 seat naik sebesar 4 persen dibandingkan tahun sebelumnya," ujar Yusfa kepada Batamnews.co.id dalam rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu. Rabu (23/5/2018).

Lanjut dia, selama arus mudik dan arus balik juga disiapkan posko. Posko disiapkan di keberangkatan laut dari 31 Mei sampai 1 Juli 2018, udara 5 sampai 24 juli 2018.

"Selain itu, meningkatkan kewaspadaan di pintu masuk penumpang akan diperketat, terutama terkait peredaran narkoba," jelasnya.

Harga tiket yang melambung tinggi serta calo yang bekeliaran juga menjadi perhatian Dishub.

"Jangan sampai harga tiket melebihi tarif batas atas dan bawah yang sudah disepakati. Serta dihindari praktek percaloan," katanya.

Rapat yang berlangsung di Lantai Empat Kantor Pemerintah Kota Batam, Selasa (22/5/2018) itu dihadiri oleh Polresta Barelang, Damkar, Basarnas, dan beberapa maskapai.

(tan)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews